ADVERTISEMENT

Dimas Ekky Kembali Raih Poin di CEV Moto2, Barcelona, Sayang Race 2 Mengalami Masalah Kopling

Senin, 14 Juni 2021 14:30 WIB

Share
Akibat permasalahan kopling Dimas Ekky gagal mengulangi kesusksesanya di race pertama. (Foto/ist)
Akibat permasalahan kopling Dimas Ekky gagal mengulangi kesusksesanya di race pertama. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id – Pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama berhasil menyelesaikan dua racenya dalam ajang FIM CEV Repsol Moto2 seri ketiga.

Balapan yang digelar di Grande Premio Circuit, Barcelona, Spanyol (13/6), pembalap dari tim Pertamina Mandalika SAG Stylobike Euvic ini tampil dengan konsisten sehingga mampu menambah pundi-pundi poinnya.

Pada race pertama Ekky berhasil finish pada posisi ke enam, namun sayangnya pada race kedua harus puas memasuki garis finish pada urutan ke 18 karena sepeda motornya mengalami masalah teknis.

“Sayangnya saya harus kehilangan kesempatan untuk mendapatkan waktu untuk mencatatakan waktu terbaik akibat kecelakaan di tikungan ke 10 pada Free Pactice 1 yang diselenggarakan pada Jumat sebelum race,” ungkap Ekky.

Ekky menambahkan bahwa hal ini tak lepas dari kondisi cuaca yang sangat panas sehingga membutuhkan adaptasi yang agar dapat tampil dengan maksimal.

Setalah race pertama baru kami berhasil menemukan setingan yang dapat meningkatkan performa sepeda motor untuk race kedua.

Saya mengucapkan terima kasih pada Hafizh Shyahrin yang memberikan masukan bagai mana mengendarai serta melakukan penyetingan sepeda motor dengan kondisi cuaca seperti ini.

Namun sayangnya kami masih kurang beruntung di awal race kedua, tepatnya sebelum dimulai balapan kopling sepeda motor mengalami permasalahan teknis meskipun dapat diselesaikan dengan cepat namun masih menganggu jalanya balapan.

“Meskipun dengan kondisi permasalahan teknis dan cuaca yang sangat panas saya masih dapat mengikuti pembalap lain di grup depan, akan tetapi karena permasalahan teknis ini saya tidak dapat berbuat banyak dan harus puas berada di posisi belakang,” tambah Ekky.

“Jika bukan karena masalah ini, saya bisa saja finish denga posisi yang lebih baik dari race pertama. Kami harus tetap positif dan terus bekerja keras untuk balapan berikutnya di Portimao,” tutup pembalap yang mengusung no start 20 ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT