ADVERTISEMENT

Bamsoet Hadir Langsung Ke Sentul Buka Kejurnas ISSOM 2021 Seri Ke Dua

Senin, 14 Juni 2021 12:19 WIB

Share
Kejurnas ISSOM 2021 seri ke dua dibuka langsung oleh ketua IMI Bamsoet di Sentul. (Foto/ist)
Kejurnas ISSOM 2021 seri ke dua dibuka langsung oleh ketua IMI Bamsoet di Sentul. (Foto/ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Poskota.co.id – Putaran kedua seri Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021, yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, (13/6) mendapatkan perhatian khusus dari ketua Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sebagai ketua IMI, Bambang Soesatyo datang langsung membuka putaran ke-2 ISSOM yang menggelar sebanyak tujuh kelas balapan.

Adapun kelas yang diperlombakan antara ini antara lain Mercedes One Make Race, BMWCCI One Make Race, Honda Jazz dan Brio Speed Challenge, Euro Touring Car, Super Touring, ITCR, serta Indonesia Retro Race. 

Dalam puran kedua ini di juga di ikuti oleh pembalap kawakan tanah air seperti Alvin Bahar, Andri Abirezky, Benny Santoso, Jimmy Lukita, M. Ichsan, Avila Bahar, Aldio Oekon, Charles Teo hingga Rendy Riupassa.

Selain itu juga dalam kesempatan ini juga ambil bagian dua Youtuber ternama yang terkenal fanatik dengan dunia otomotif, yakni Fitra Eri dan Ridwan Hanif yang turun di kejuaraan ITCR 1500.

"Kehadiran Fitra Eri dan Ridwan Hanif bersama lebih kurang 200 pembalap dari berbagai tim lainnya, semakin menyemarakan kejuaraan ISSOM 2021. Ini membuktikan bahwa kejuaraan otomotif sangat digemari berbagai lapisan masyarakat," jelas Bamsoet. 

Ketua MPR RI ini juga menjelaskan kalau putaran 2 ISSOM 2021 tetap mengedepankan protokol kesehatan, selain digelar tanpa penonton, para pembalap dan crew diwajibkan menjalankan swab test antigen maupun test Genose. 

Tak tangung-tangggung untuk test Genose dilakukan sampai tiga kali, yakni saat kedatangan para pembalap dan crew di lokasi Sirkuit Sentul pada Jumat 11 Juni 2021, hingga pada saat penyelenggaraan kejuaraan balap pada Sabtu-Minggu (12-13 Juni 2021). 

Test Genose disiapkan panitia ISSOM 2021 disekitar lokasi Sirkuit Internasional Sentul yang merupakan hasil kerjasama pengelola Sirkuit Internasional Sentul dengan pengurus IMI DKI Jakarta.

“Penyelenggaraan ISSOM kali ini menjadi bukti bahwa dengan bergotong royong, kita bisa melawan pandemi Covid-19 yang juga sekaligus menjadi solusi agar pandemi tidak menghalangi peningkatan prestasi anak bangsa dalam berbagai event olahraga, termasuk olahraga balap otomotif," pungkas Bamsoet

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT