ADVERTISEMENT

DPP Kesti TTKKDH Serang Gelar Rakornas, Fokus Program Kerja Peningkatan Sektor Perekonomian

Minggu, 13 Juni 2021 15:40 WIB

Share
Kesti TTKKDH melaksanakan Rakernas pertama (foto: luthfi)
Kesti TTKKDH melaksanakan Rakernas pertama (foto: luthfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kebudayaan Silat dan Tari Indonesia
Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (Kesti TTKKDH) hari ini, Minggu (14/6/2021) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-1 di Horison Hotel, Kota Serang.

Rakornas Kesti TTKKDH dihadiri oleh Walikota Serang Syafruddin, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, serta jajaran seluruh jajaran pengurus DPP beserta perwakilan pengurus di tingkat daerah mulai dari Sumatera, Jawa, Lampung dan yang lainnya.

Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH Wahyu Mujammil mengatakan, dalam acara ini setiap bidang akan memaparkan rencana program kerja yang akan dilaksanakannya lima tahun ke depan.

"Ada beberapa bidang di Kesti TTKKDH yang akan membuat program kerja, termasuk yang fokus mengurusi perekonomian dan pelatihan," ujarnya.

Untuk bidang perekonomian, lanjut Wahyu, tentu fokusnya bagaimana bisa mensejahterakan seluruh anggota Kesti TTKKDH.

"Pada hari ini juga kami menandatangani kerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja LPK, guna memberdayakan seluruh anggota Kesti TTKKDH," katanya.

Selain itu, pada kesempatan tadi juga pihaknya memfasilitasi 60 anggota untuk bekerja di beberapa perusahaan di Tangerang.

"Ini merupakan langkah awal nanti setiap daerah akan melakukan hal yang sama," ucapnya.

Wahyu menambahkan, dalam hal syi'ar juga menjadi perhatian Kesti TTKKDH. Syiar ini menurut Wahyu, sangat penting dilakukan agar kiprah dan kebermanfaatan perguruan dapat dirasakan oleh masyarakat luas, tidak hanya pada anggota saja.

"Untuk awal kami sudah bekerja sama dengan relawan ACT dan DMI untuk mensinkronkan berbagai kegiatan kesyiaran," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Trias Haprimita
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT