ADVERTISEMENT

Vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan Digelar  Hingga 21 Juni

Sabtu, 12 Juni 2021 21:51 WIB

Share
Suasana vaksin di Kampung Rambutan.(ifand)
Suasana vaksin di Kampung Rambutan.(ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, sengaja  diprioritaskan bagi pekerja sektor transportasi.

Agar semua bisa mendapatkan kekebalan tubuh, pelaksanaan vaksin pun akan digelar selama 10 hari atau hingga 21 Juli mendatang.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony mengatakan, vaksinasi Covid-19 gratis yang ditempatnya, diharapkan dapat menyasar seluruh pekerja di sektor transportasi. Karena itu, pihaknya menggelar kegiatan tersebut hingga Senin (21/6).

"Jadi setiap hari, mulai Senin sampai Sabtu kita gelar vaksin, dan setiap harinya kami targetkan 400 orang," katanya, Sabtu (12/6). 

Mereka yang menerima vaksin, kata Made, terdiri dari pekerja sektor transportasi meliputi sopir, pegawai perusahaan otobus (PO) antar kota antar provinsi (AKAP). Bahkan, pedagang asongan, pelaku UMKM, hingga warga yang memiliki mata pencaharian di Terminal Kampung Rambutan juga akan dilayani.

"Untuk pekerja ojek pangkalan, dan porter atau penjaja jasa angkut barang juga akan dilayani. Persyaratan sama, dikoordinir oleh Lurah atau RT/RW setempat untuk didata lalu dilakukan vaksinasi di Terminal," ujarnya.

Sementara itu, Cahyono, 39, satu pekerja sektor transportasi di yang mengikuti vaksinasi Covid-19, menyambut baik hal tersebut karena pekerjaannya berisiko tinggi terpapar Covid-19. Terlebih, ia yang bekerja sebagai petugas PO AKAP setiap harinya melakukan kontak erat dengan banyak warga.

"Ini vaksin pertama, daftarnya enggak sulit cuma antrenya saja agak lama, karena antrian banyak," ujar petugas PO jurusan Jakarta-Solo.

Dikatakan Cahyono, alur vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan serupa dengan kegiatan lain. Dimana pekerja transportasi menjalani pemeriksaan kesehatan awal meliputi cek tensi, suhu tubuh, penyakit penyerta.

"Mudah-mudahan habis di vaksin ini sehat dan tak ada gejala lain. Dan berharap Pandemi ini segera berakhir," tukasnya. (ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT