Tabrak Truk, Satu Mobil Terbakar di KM 17 Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Sabtu, 12 Juni 2021 14:31 WIB

Share
Tabrak Truk, Satu Mobil Terbakar di KM 17 Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Ilustrasi mobil terbakar.(dok/ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil bermerek  Honda Freed bernopol B 1484 FFX hangus terbakar di Kilometer 17 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (12/6/2021) sekira pukul 04.44 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin menyampaikan pada mulanya kebakaran mobil itu terjadi  ketika ada kendaraan truk yang berusaha mendahului mobil tersebut.

Lalu, truk tersebut berhenti mendadak. Sehingga pengendara mobil Freed itu menabrak bagian belakang truk.

"Menurut kesaksian pemilik mobil pada saat berkendara di Tol Jakarta - Cikampek KM.17, tiba-tiba ada satu kendaraan truk yang berusaha menyalip kendaraannya, sehingga pemilik tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan menabrak bagian belakang kendaraan truk yang menyalipnya karena berhenti mendadak," ucapnya melalui melalui keterangan tertulis.

Lanjutnya, api lantas muncul dari bagian mesin mobil lalu merembet ke sisi belakang hingga akhirnya api membakar seluruh bagian mobil.

"Bagian mesin mobil langsung mengeluarkan api. Api langsung merembet ke bagian belakang mobil dengan cepat sehingga membakar seluruh kendaraan tersebut," jelasnya.

Lalu pihaknya mendapat laporan, lantas langsung menuju ke lokasi kejadian. Satu unit armada pemadam kebakaran dikerahkan. Kurang dari satu jam, dari pukul 04.53 hingga 05.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai Rp 115 juta. (cr02) 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar