Resep Fu Yung Hai Ala Chef Devina Hermawan, Menu Makanan Renyah dan Praktis Favorit Keluarga

Jumat, 11 Juni 2021 18:09 WIB

Share
Resep fu Yung Hai Ala Chef Devina Hermawan (Foto: @hermawan_devina/Twitter)
Resep fu Yung Hai Ala Chef Devina Hermawan (Foto: @hermawan_devina/Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Puyonghai atau biasa disebut juga dengan fu yung hai adalah sebuah masakan asli Tionghoa yang terbuat dari telur dadar

Fu yung hai merupakan makanan yang merupakan campuran dari sayuran, daging, atau makanan laut.

Selain itu isi campuran dari fu yung hai ini juga bisa diisi dengan cincangan halus dari daging ayam, daging sapi, daging kepiting, atau daging lainnya.

Baru-baru ini finalis ketujuh di acara televisi MasterChef Indonesia, Chef Devina Hermawan membagikan resep khusus miliknya untuk membuat makanan fu yung hai.

Mengutip dari akun Twitter Chef Devina Hermawan (@hermawan_devina) pada Jumat, 11 Juni 2021, berikut resep fu yung hai ala wanita berusia 27 tahun tersebut.

Resep Fu Yung Hai

Bahan: 3 butir telur; 2 lembar kol; ½ wortel; 40 gr ayam cincang; 40 gr udang; 3 sdm tepung kentang / sagu; 1 bawang putih halus; 1 batang daun bawang; Garam secukupnya; Merica secukupnya; Minyak goreng.

Bahan saus: 1 sdm margarin ½; bawang bombai; 1 tomat kupas, potong kotak-kotak; 150 ml air; 1 sdm tepung maizena; 3 sdm saus tomat; 1 sdt kecap inggris; 2 sdt cuka; Garam, merica sesuai selera.

Cara membuat:

1. Masukkan kol, wortel, bawang putih halus, daun bawang, ayam, dan daging ke dalam wadah

Halaman