PLN Siaga Listrik di Lokasi Vaksin Massal di Terminal dan Pelabuhan 

Jumat, 11 Juni 2021 17:48 WIB

Share
PLN siagakan listrik di lokasi vaksin massal di terminal dan pelabuhan. (ist)
PLN siagakan listrik di lokasi vaksin massal di terminal dan pelabuhan. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PLN siaga kelistrikan di lokasi vaksin Covid-19 massal yang berada di Terminal Kampung Rambutan, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Pelabuhan Sunda Kelapa.

Daya listrik di lokasi vaksin Kampung Rambutan sebesar 105.000 Volt Ampere (VA), lokasi Pelabuhan Tanjung Priok daya 41.500 VA, dan lokasi Pelabuhan Sunda Kelapa daya 414.000 VA. 

Lokasi vaksin disuplai dari 2 sumber listrik. Apabila suplai utama mengalami gangguan, maka listrik akan dialihkan ke suplai cadangan dengan kualitas yang sama. 

Petugas PLN juga bersiaga di lokasi untuk memastikan keandalan listrik. PLN menyiapkan tambahan 100.000 Volt Ampere Uninterupted Power Supply (UPS) di lokasi vaksin Terminal Kampung Rambutan. Dalam siaga kelistrikan, petugas juga dilengkapi dengan transportasi pendukung berupa unit layanan teknis dan unit layanan cepat. 

Kemarin (10/6), Presiden RI, Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, beserta jajaran juga mengunjungi lokasi vaksin tersebut untuk memastikan vaksin untuk para pelaku transportasi massal berjalan lancar. 

Vaksinasi massal ini diharapkan dapat mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal dari Covid-19, terutama kepada awak transportasi yang setiap hari bertemu dengan banyak orang. 

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya menyampaikan bahwa PLN siap mendukung lokasi vaksinasi massal dengan menyiapkan listrik yang andal. 

Beberapa saat lalu PLN juga menyiapkan daya listrik serta melakukan siaga di lokasi vaksinasi bersama untuk lansia di Gelora Bung Karno dan BUMN di Tennis Indoor Senayan. 

"Kami melakukan pemantauan listrik khusus untuk tempat-tempat penanganan Covid-19 seperti rumah sakit, wisma atlet, hotel tempat tenaga kesehatan, sampai ke lokasi vaksin," jelas Doddy. 

 

Halaman
Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar