JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Belum lama McDonald’s keluarkan menu BTS Meals, kini Burger King juga ikut membuat hal baru bertemakan BTS.
Namun, bukan BTS grup boy band Korea Selatan yang digandeng oleh Burger King tetapi BTS yang dimaksud adalah singkatan dari promo ‘Bokek Tetap Senang’.
Promo BTS yang dikeluarkan Burger King ini dibuat untuk menarik lebih banyak konsumen agar tak ingin kalah dari pesaingnya yakni McDonald’s.
Ada yang menilai strategi Burger King merupakan aksi jenius untuk menaikkan brandnya dengan menekan cost dan tidak menggunakan proses panjang untuk melakukan kerjasama dengan pihak luar. Sebab,untuk dapat bekerjasama dengan band asal Korea Selatan ini tidaklah mudah dan cepat.
10, 2021YeoroBun~ 👋🏻
— Burger King Indonesia (@BurgerKing_ID)
Jangan sedih kalo emang belom rejekinya, teteup Life Goes On~✨
Nih yang udah pasti-pasti aja rejeki buat semua biarpun Bokek Tetep Seneng!
Makan sebanyak dan SELENGKAP ini cumaa Rp 27,273! 😱
S&K Berlaku ~#BurgerKingIndonesia pic.twitter.com/MSqkShccCE
“Jangan sedih kalo emang belom rejekinya, teteup Life Goes On~Kilauan cahaya. Nih yang udah pasti-pasti aja rejeki buat semua biarpun Bokek Tetep Seneng!,” tulis akun Twitter @BurgerKing_ID, Kamis (10/6/2021).
Salah seorang netizen yang melihat promo itu langsung menanggapinya sebagai sebuah ide marketing yang sangat ‘jenius’.
Hal itu karena menurutnya jika dibandingkan menyaingi kolaborasi yang dilakukan pesaing lain, Burger King lebih memilih menerapkan ide yang lain.
“Jenius banget marketing burger king atau tim apalah di baliknya. Dibanding nyaingin brand sebelah pake nama public figure lain buat jadiin ba (dan pasti prosesnya panjang juga), mereka malah bikin beginian. Menurutku ini ide kepepet tapi bagus, yang jatohnya malah meledek.” tulis salah seorang netizen Twitter @regaano_. (cr03)