Polsek Kebayoran Baru Sediakan 200 Kuota Vaksinasi Covid-19 Gratis untuk Warga

Senin, 7 Juni 2021 15:33 WIB

Share
Suasana Vaksinasi di Polsek Kebayoran Baru, Jaksel. (foto: poskota.co.id/adji)
Suasana Vaksinasi di Polsek Kebayoran Baru, Jaksel. (foto: poskota.co.id/adji)

KEBAYORAN BARU, POSKOTA.CO.ID - Polsek Metro Kebayoran Baru menggelar vaksinasi massal Covid-19 jenis Astrazaneca di halaman Mapolsek Kebayoran Baru, Jl. Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (7/6/2021). Sebanyak 200 kuota disediakan bagi warga yang ingin menjalani vaksinasi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menuturkan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 kali ini menindaklanjuti perintah dari Kapolri dan Kapolda Metro Jaya untuk menggelar kegiatan vaksinasi missal dan membantu program pemerintah mempercepat program vaksinasi.

"Jadi vaksinasi ini dilaksnaakan dengan gratis, dilaksanakan di beberapa Polsek dengan kuota tertentu karena jumlahnya kita dapatkan junlah vaksin yang bertahap,” terang kapolres didampingi Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto.

Sebanyak 200 warga Kebayoran Baru menjadi target pada Vaksinasi Covid-19 massal tahap pertama kali ini.

“Kami nanti akan tanya lagi di polda ada yang distribusikan lagi ga ke polsek, yang jelas akan terus berksinambungan hingga beberapa hari atau bulan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek menuturkan bahwa pihaknya membagi jadwal vaksinasi ke dalam empat waktu agar tidak menimbulkan kerumunan.

“200 orang ini tidak langsung brek dua jam sekali kami sudah pisahkan dibagi dalam empat waktu,” ucap kapolsek.

Salah satu warga pengikuti Vaksinasi di Polsek Kebayoran Baru,v Abdul Basid, 43, mengatakan pihaknya mendapatkan informasi dari Binmas setempat wilayahnya terkait adanya vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Saya serahkan KTP langsung ikut vaksin dan cantumkan nomor HP tidak repot dan terima kasih kepada kepolisian dengan adanya kegiatan vaksinasi gratis ini,” terangnya. (adji/tha)