ADVERTISEMENT

PLN Gelar Aksi Tanam Bibit Pohon dan Bersih Gardu Serentak di Jakarta Raya

Senin, 7 Juni 2021 18:55 WIB

Share
PLN UID Jakarta Raya menanam bibit pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (ist)
PLN UID Jakarta Raya menanam bibit pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya gelar tanam bibit pohon tanaman hias, serta pembersihan gardu distribusi listrik serentak di Jakarta Raya. Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Sabtu (5/6/2021).

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya mengungkapkan bahwa aksi ini juga dilakukan di 16 titik lokasi masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN UID Jakarta Raya.

Doddy menyebut hal ini merupakan wujud komitmen PLN terhadap kelestarian lingkungan sekaligus dalam rangka memelihara serta merawat aset yang dimiliki oleh PLN. Selain itu pembersihan gardu juga turut menjaga keandalan pasokan listrik.

“Langkah kecil ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi PLN terhadap kelestarian lingkungan. Kegiatan bersih-bersih dan gardu juga sebenarnya rutin dilakukan, namun bertepatan dengan hari Peduli Lingkungan ini kami juga memperindah dan memelihara lingkungan sekitar gardu,” ujar Doddy, kemarin.

Menanam pohon maupun tanaman hias memiliki banyak fungsi, selain berguna untuk membantu penghijauan dan pelestarian lingkungan, menanam juga dapat membawa banyak manfaat lain, seperti membantu meningkatkan kualitas udara.

Selain melakukan melakukan penanaman pohon, tanaman hias dan pembersihan gardu, PLN UID Jakarta Raya juga mendukung gerakan Pengumpulan Limbah Elektronik (e-Waste) yang digagas Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menyumbangkan sampah elektronik yang bersumber hasil kegiatan perkantoran untuk dilakukan pengolahan secara tepat karena limbah tersebut diketahui mengandung bahan berbahaya dan beracun (B3).

Bertepatan dengan hari lingkungan hidup, Doddy juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan kendaraan listrik yang ramah lingkungan juga menggunakan energi ramah lingkungan, khususnya menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT).

“Hal itu merupakan salah satu aspirasi dari transformasi PLN, yaitu Green. Dengan menggunakan energi ramah lingkungan, bersama-sama kita bisa menekan faktor penyebab rusaknya alam,” pungkas Doddy.

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT