ADVERTISEMENT

Mengulik Cerita Di Balik Lagu Bicycle, RM BTS Buka-bukaan Kepada Fans Perihal Masa Lalunya

Senin, 7 Juni 2021 15:48 WIB

Share
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
RM BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang perayaan ulang tahun debut BTS, RM merilis lagu baru berjudul Bicycle. Lagu ini diproduksi sendiri oleh RM dan diaransemen bersama John Eun.

Dilansir dari Soompi.com, Bicycle menjadi comeback solo kedua setelah debut pertamanya di tahun 2018, album 'Mono'. Leader BTS itu mengungkapkan keinginan untuk merilis lagu dengan tema Sepeda.

"Aku selalu ingin menulis lagu tentang sepeda, karena hatiku selalu berdebar-debar ketika aku mengendarai sepeda, rasanya berbeda ketika aku menginjakkan kedua kakiku ke pedal (mobil). Tapi mungkin karena aku belum punya lisensi mengemudi," kata RM, dikutip Senin (7/6/2021).

RM menyebutkan ketika mengendarai sepeda, dirinya merasa fisiknya terbebas. Artis 26 tahun itu ingin membagikan gambaran perasaannya ketika mengendarai sepeda selama masa-masa pelatihan idol, dulu.

Ia ingin memanggil kembali ingatan yang kabur akan perasaan bebas tersebut ke dalam sebuah lagu. Rasa nostalgia yang menggambarkan rasa sedih dan bahagia di waktu yang sama.

"Kini mengendarai sepeda menjadi sesuatu yang langka. Saya ingin mentransfer gambaran yang samar itu, yang selalu tidak terjangkau saat saya mengendarai sepeda selama masa pelatihan ke dalam sebuah lagu. Perasaan sedih tapi menggairahkan, sedikit dingin tapi juga hangat," terangnya.

Pemilik nama lengkap Kim Namjoon tersebut, berharap lagu yang ia ciptakan ini dapat berada dalam playlist semau orang. Selain itu, menjadi teman yang menyenangkan ketika bersepeda ke luar.

"Tapi jika kamu berpikir dan mendengarkan lagu ini sebagai hadiah kecil. Aku akan senang dan tidak akan menuntut apa-apa lagi," tutupnya. (cr07/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT