ADVERTISEMENT

Inggris Menang 1-0 Atas Romania, Penggemar Masih Mencemooh, Pelatih Southgate: Kami Terlalu Tegang

Senin, 7 Juni 2021 12:11 WIB

Share
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. (foto: Ryan Browne-The Guardian/thesun)
Gareth Southgate, pelatih Timnas Inggris. (foto: Ryan Browne-The Guardian/thesun)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Timnas Inggris menang 1-0 atas Romania  dalam rangkaian uji coba di Stadion di Riverside, menjelang helatan Piala Eropa yang sebentar lagi digelar di benua biru Eropa.

Kemenangan Inggris dihasilkan oleh gol pinalti yang dilakukan oleh striker Marcus Rashford yang malam itu bertindak sebagai kapten tim.

Setelah itu sebenarnya ada penalti lain yang dilakukan Jordan Henderson, namun ia gagal mengeksekusi untuk menjadi gol kedua.

Beberapa suporter ataup penggemar mencemooh saat pemain yang baru pulih dari cedera itu berlutut sebelum kick-off di pertandingan pemanasan terakhir Euro 2020 Inggris. Di sisi lain pemain Jack Grealish menjadi bintang di Riverside Stadium.

Sekali lagi ada beberapa mencemooh dengan ejekan ketika para pemain sebelum kick-off dan para penggemar tuan rumah juga menunjukkan ketidaksenangan mereka saat turun minum.

Setelah babak pertama yang lesu, peltih Timnas Inggris Gareth Southgate membuat perubahan di babak kedua. Satu sontekan membentur mistar dua kali melalui Dominic Calvert-Lewin dan Jadon Sancho.

Atas pertandingan tersebut, pelatih Gareth Southgate kepada ITV menyatakan, timnya mempunya peluang-peluang, namun diakui di babak pertama timnya kurang kerja keras:

"Kami memiliki peluang untuk membuatnya lebih nyaman, tetapi begitu juga pihak lawan. Saya pikir babak pertama, kami tidak bekerja cukup keras dalam permainan tanpa bola. Kami terlalu tegang, tidak menekan dengan baik," kata Southgate.

Kondisi itu, lanjutnya, berarti pemain belakang dan lini tengah kami memiliki banyak lapangan untuk ditutupi. Di babak kedua, Southgate menyatakan, pihaknya mengubah pola permainan,.

“Setelah babak pertama, kami meningkat, sangat membantu kami beralih ke 4-3-3 untuk permainan ini, dan saya harus mengatakan bagi kami itu adalah latihan yang sangat bagus," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT