ADVERTISEMENT

Sebanyak 63 Warga Terpapar Covid-19, Tiga RT di Kelapa Dua, Tangerang Melakukan Lockdown

Minggu, 6 Juni 2021 14:05 WIB

Share
Lockdown. (Fernando Toga) 
Lockdown. (Fernando Toga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan terdapat 63 warga di Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, terpapar Covid-19. 

Hendra menuturkan, dari 63 orang tersebut 60 orang menyatakan, 60 orang di antaranya telah dirawat di Rumah Singgah Yasmin, dan 3 orang lainnya harus dirujuk ke RS lantaran memiliki gejala. 

"63 warga dibawa ke Rumah Singgah Yasmin. Ada tiga yang dirawat (di RS) karena ada keluhan sesak napas," ujar Hendra, Minggu (6/6/2021). 

Hendra mengatakan 63 orang yang terpapar Covid-19 saat melakukan kerja bakti tersebut merupakan warga dari RT 06, 07, 08, dan 09, di RW 06, Kelurahan Kelapa Dua. 

Mereka diketahui sempat melakukan makan bersama usia melakukan kerja bakti. 

Tidak lama setelah itu terdapat warga yang mengalami sakit dan langsung dilakukan pemeriksaan di RS dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Setelah kami tes swab kepada ratusan warga di empat RT itu, ternyata ditemukan 53 orang yang terpapar Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala," katanya. 

Akibat peristiwa itu, pihaknya melakukan lockdown di dua RT yang warganya terpapar Covid-19.

Hal tersebut untuk mencegah penularan lebih banyak. 

"Bertambah satu RT lagi, jadi total 3 RT yang di-lockdown. Saya lupa RT berapa, bisa ditanyakan ke camat. Yang penting ada tiga (RT)," jelasnya. (toga) 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT