ADVERTISEMENT

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Jakpus Ajak Warga Jaga Kelestarian Lingkungan Sekitar

Minggu, 6 Juni 2021 17:20 WIB

Share
Wali Kota Jakpus, Dhany Sukma. (foto: poskota/cr05)
Wali Kota Jakpus, Dhany Sukma. (foto: poskota/cr05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Wali Kota Jakarta Pusat mengajak warga di wilayahnya untuk melakukan langkah kecil dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Dalam peringatan Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Sabtu (5/6/2021) kemarin, beberapa kegiatan juga telah dilakukan oleh Pemkot Jakpus salah satunya penanaman bibit pohon hingga penebaran benih ikan.

"Di hari Lingkungan hidup sedunia kemarin kita sudah saksikan penanaman bibit pohon penebaran benih ikan dan upaya Urban farming menuju ketahanan pangan sekaligus rangkaian kegiatan hari Lingkungan Hidup Sedunia," kata Dhany Sukma ketika dikonfirmasi, Minggu (6/6/2021).

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Sabtu kemarin, Dhany juga mengajak masyarakat untuk melakukan pemadaman listrik sebagai bentuk peduli kelestasian lingkungan.

"Hari ini nanti ditindaklanjuti pemadaman listrik secara serentak dalam rangka menunjang hari Lingkungan hidup. Kita mengajak untuk melakukan langkah kecil ini," katanya.

Selain itu, Dhany berpesan kepada masyarakat khususnya warga Jakarta untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar. Sebab dengan langkah itu akan tercipta lingkungan yang lebih nyaman.

"Himbauan kepada masyarakat dan kita semua bahwa bumi ini semakin tua dan siapa lagi yang akan merawat dan melestarikan kalo bukan kita sebagai penghuni untuk mensejahterahkan dan melestarikannya," ujarnya.

Sebelumnya dalam peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengajak untuk melakukan pemadaman lampu selam satu jam dari jam 20.30 WIB - 21.30 WIB.

"Izinkan dalam kesempatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini, saya mengajak segenap warga Jakarta untuk mematikan lampu pada hari Sabtu 5 Juni 2021," kata Anies.

Anies menuturkan aksi sederhana tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan hidup. Sehingga nantinya lingkungan hidup tetap terjaga untuk generasi mendatang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT