Menparekraf Sandiaga Uno Akan Hadiri Seminar Nasional UMKM FH UKI

Sabtu, 5 Juni 2021 00:33 WIB

Share
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (foto: istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (foto: istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Fakultas Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) akan menyelenggarakan seminar untuk memajukan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan judul 'Pahami Hukumnya, Majukan Usahanya: Dasar-Dasar Hukum Bagi UMKM Menuju Sukses di Era Persaingan Global', pada tanggal 8 Juni 2021 mendatang.

Seminar yang diselenggarakan oleh para mahasiswa kelas eksekutif Fakultas Ilmu Hukum Universitas Kristen Indonesia Angkatan 2020 yang bekerja sama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (Bank BJB) ini, akan diselenggarakan secara daring (online) dan luring (offline), yang akan bertempat di Auditorium FH UKI Diponegoro.

Acara ini merupakan acara seminar tahunan UKI yang kali ini bertujuan memberikan pemahaman dan gambaran secara komprehensif kepada mahasiswa dan para pelaku UMKM di Indonesia yang jumlahnya sangat besar dan potensinya sangat luar biasa, agar dapat secara optimal meningkatkan dan memperkuat ekonomi Indonesia.

Seminar berskala nasional ini akan menghadirkan pembicara yang ahli di bidangnya diantaranya Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. Hulman Panjaitan, SH, MH selaku Dekan FH UKI & Praktisi Hukum, Yongky Susilo selaku Direktur KADIN Indonesia Trading House, Yoyok Rubiantoro ST, Pelaku UMKM sukses dan Chairman dari PT Yoshugi Media Group, Denny Mulyadi, selaku Pemimpin divisi kredit UMKM Bank BJB.

Bertindak sebagai moderator: Dr Badikenita BR Sitepu, SE, M.Si selaku Ketua Panitia Perancang Undang-Undang DPD RI.

Seluruh peserta yang hadir, melalui sesi Paparan dan Diskusi, dapat mendengarkan pemaparan dan berdiskusi mengenai hukum terkait UMKM dan Pelaku UMKM, mengetahui dinamika UMKM dari Pelaku UMKM yang memiliki berbagai pencapaian, serta memahami hubungan yang erat antara investasi pada UMKM dan kedudukan pemerintah sebagai regulator.

Jessica Wiyaka, selaku Ketua Panitia dari acara seminar ini menuturkan harapannya,

“Kami berharap dan berupaya, agar mahasiswa maupun pelaku UMKM dapat lebih memahami hukum umum di Indonesia, hukum investasi pada UMKM dengan kedudukan Pemerintah sebagai regulator, sehingga dapat semakin termotivasi dan optimal dalam meningkatkan serta mengembangkan usahanya,"katanya.

Seminar ini dibuka untuk umum, Pelaku UMKM dan tentunya lingkungan kampus UKI. Untuk menghadiri acara ini dapat melakukan pendaftaran via QR code terlampir. (mia)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar