ADVERTISEMENT

PPSU Kelurahan Gelora Bersihkan Coretan Liar di Kolong Flyover Pejompongan

Jumat, 4 Juni 2021 17:01 WIB

Share
Pembersihan tembok kolong flyover Pejompongan , Jakarta Pusat. (ist)
Pembersihan tembok kolong flyover Pejompongan , Jakarta Pusat. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi coret-coret yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab di sarana umum seperti di dinding flyover sangatlah merugikan.

Akibatnya mengganggu pemandangan, petugas harus bekerja ekstra untuk membersihkan dan mengecat ulang.

Seperti yang dilakukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat membersihkan bekas aksi vandalis di flay over Pejompongan.

Lurah Gelora, Nurul Huda mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 6 anggota PPSU untuk membersihkan corat coret tersebut. Pihaknya membersihkannya dengan cara ditutup dengan cat.

“Jadi, kami tutup seluruh dinding flyover dengan cat warna hitam yang terdapat tulisan maupun gambar yang tidak layak dibaca dan dilihat,“ ucap Nurul saat dikonfirmasi, Jum’at (4/6/2021).

Nurul menuturkan, saat berangkat kerja menuju kantor kelurahan sekaligus memantau wilayah, dirinya mengaku melihat ada coretan liar pada dinding flyover Pejompongan dan langsung diperintahkan kasie Ekbang Kelurahan untuk menghapus coretan tersebut.

"Alhamdulillah, sekarang semua corat coret yang tidak pantas dibaca menggunakan cat semprot tersebut sudah dihapus semua," sebutnya. 

Terkait keadaan ini, ia pun menghimbau kepada para pelaku vandalisme agar kedepan menyalurkan bakatnya dengan tulisan dan gambar yang bagus sehingga tidak merusak pemandangan.

Ia menyarankan agar kedepan jangan menuliskan atau gambar yang tidak sopan sehingga merusak pemandangan.

“Para Vandalisme supaya menyalurkan hobby dengan membuat tulisan dan gambar yang bagus dan carilah tempat yang telah disediakan, bukan menulis atau menggambar yang tidak sopan dan tidak senonoh ini merusak pemandangan," pungkasnya. (cr05/tha)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT