ADVERTISEMENT

Lebak Targetkan Vaksinasi Lansia Rampung Akhir Juli 2021

Jumat, 4 Juni 2021 17:49 WIB

Share
Vaksinasi massal. (ist)
Vaksinasi massal. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak menargetkan vaksinasi Covid-19 terhadap golongan lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Lebak akan rampung pada akhir Juli 2021.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Dr. Firman Rahmatullah. Katanya, saat ini pihaknya tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap golongan lansia bahkan hingga ke pelosok daerah yang tersebar di 28 Kecamatan di Kabupaten Lebak

"InsyaAllah vaksinasi covid-19 terhadap golongan lansia, guru dan pelayan publik dapat selesai di akhir bulan Juli nanti," kata Firman kepada Pos Kota, Jum'at (4/6/2021).

Firman mengungkapkan, Satgas sendiri menargetkan sebanayak 3.000 lebih lansia di Lebak menjalani vaksinasi covid-19. Hingga pertanggal 31 Mei 2021  sudah terdapat 2.932 lansia yang menjalani vaksinasi dosis pertama.

"Dosis pertama sudah ada 2.932 lansia, dan suntikan ke dua baru 1.851 lansia. Karena lansia sendiri interval nya bisa sampai satu bulan. Sehingga lansia yang sudah disuntik vaksin dosis pertama baru bisa kembali disuntik vaksin dosis ke dua setelah satu bulan," kata Firman.

Ia menyebut, antusiasme masyarakat terhadap program vaksinasi covid-19 dinilai tinggi. Hal tersebut terbukti pada vaksinasi massal yang digelar di GOR Ona Rangkasbitung pada Kamis, 3 Juni 2021 kemarin. Dimana pada vaksinasi massal itu banyak masyarakat khususnya lansia, guru dan pelayan publik yang mengantri untuk di vaksin.

"Kemarin saja di GOR Ona bisa sampai 303 orang yang mengikuti vaksinasi. Sehingga nantinya target dibulan Juli nanti bisa tercapai," pungkasnya. (Kontributor Banten/Yusuf Permana)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT