Dinsos Kota Tangerang Vaksinasi 10 eks ODGJ

Jumat, 4 Juni 2021 16:13 WIB

Share
Penyuntikan vaksin bagi eks ODGJ. (foto: poskota/fernando toga)
Penyuntikan vaksin bagi eks ODGJ. (foto: poskota/fernando toga)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melakukan penyuntikan vaksin covid-19 kepada 10 pasien yang merupakan mantan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). 

Tenaga Harian Lepas (THL) Non-medis Dinsos Kota Tangerang Muhamad Rois mengatakan pihaknya menargetkan 12 eks ODGJ yang akan divaksin, tapi yang memenuhi persyaratan hanya 10 orang.

Rois menyebut 10 orang tersebut divaksin di kantor Dinsos Kota Tangerang, dengan tenaga penyuntik berasal dari Puskesmas Neglasari.

"Yang jadi target 12 orang, tapi yang memenuhi syarat 10 orang. Mereka eks ODGJ yang ada di Rumah Perlindungan Sosial di Kantor Dinsos," ujar Rois, Jumat (4/6/2021).

Rois mengatakan dua pasien eks ODGJ yang tidak dilakukan vaksinasi tersebut lantaran kesehatan mereka yang belum memungkinkan untuk dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Satu orang karena asma, satu orang karena punya luka yang masih basah," paparnya

Rois menuturkan, jika kesehatan dua orang tersebut telah membaik, maka akan segera dilakukan vaksinasi. 

Ia menuturkan penyuntikan vaksin kepada 10 pasien eks ODGJ tersebut merupakan dosis, sedangkan untuk penyuntikan kedua akn dilakukan sekitar 14 hari kedepan. 

"Ini penyuntikan dosis pertama. Nanti, dosis keduanya, itu kami masih nunggu jadwal dari Dinkesnya," katanya. (toga)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar