ADVERTISEMENT

Bingung Memory WhatsApp Penuh? Tenang, Ikuti 5 Langkah Ini Yuk

Kamis, 3 Juni 2021 16:33 WIB

Share
Logo WhatsApp (Foto: Istimewa)
Logo WhatsApp (Foto: Istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Biasanya kita tak dapat menyadari saat memory WhatsApp seketika penuh dengan berbagai macam dokumen seperti video dan foto.

Terlebih jika kita memasang pilihan penyimpanan otomatis gambar dan video di WhatsApp, maka semuuar dokumen tersebut akan langsung mengisi ruang penyimpanan hingga tiba-tiba telah penuh.

Belum lagi kita akan bingung ingin menghapus dokumen yang perlu dihapus karena takutnya ada data penting yang kita tak ketahui ikut terhapus juga.

Mengutip informasi dari akun Twitter @abaaah, Rabu (2/6/2021), berikut 5 tips mudah menghapus memory WhatsApp yang penuh.

Menghapus data foto, GIF, video WhatsApp secara umum

Buka Photos, pilih Albums. Lalu cari folder WhatsApp Images, WhatsApp Video, WhatsApp Animated Gifs, WhatsAp Documents. Dari masing-masing folder, beri tanda centang file yang ingin Anda buang, lalu klik Delete (hapus).

Menghapus data dari chat tertentu

Klik Setting, pilih Storage and Data, pilih Manage Storage. Nah di sana langsung akan terlihat chat mana yang paling sering membuat memori Anda penuh. Pilih Chat pilih centang file yang ingin dihapus, pilih klik Delete (hapus).

Menghapus data yang paling makan memori

Klik Setting > Storage and Data > Manage Storage. Cek Review and Delete Items. Ada folder data yang lebih besar dari 5MB atau folder data Forwarded Many Times. Masuk ke masing-masing folder centang file yang mau dihapus > klik Delete.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT