ADVERTISEMENT

Airlangga: Seluruh Kader Golkar Harus Bisa Menjadi Role Model Perwujudan Pancasila dalam Setiap Sendi Kehidupan

Selasa, 1 Juni 2021 23:58 WIB

Share
Ketua Umum Partai Gokar, Airlangga Hartarto. (rizal)
Ketua Umum Partai Gokar, Airlangga Hartarto. (rizal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Airlangga: Seluruh Kader Golkar Harus Bisa Menjadi Role Model Perwujudan Pancasila dalam Setiap Sendi Kehidupan Kerbangsa dan Bernegara

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seluruh kader Golkar diharapkan bukan hanya beretorika untuk mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila. Kader Golkar diminta selalu hadir di tengah masyarakat untuk menunjukkan nilai Pancasila melalui perilaku.

Hal itu dikatakan  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait Hari Lahir Pancasila, yang jatuh pada hari ini, Selasa (01/02/2021)

Airlangga mengatakan, lima dasar yang dirumuskan dalam Pancasila oleh pendiri bangsa merupakan paket lengkap yang dibutuhkan Bangsa Indonesia. Bukan sekadar slogan-slogan, tetapi lima dasar itu seharusnya melekat pada diri setiap masyarakat Indonesia.

“Kader Golkar harus bisa menjadi role model perwujudan Pancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Airlangga terkait Hari Lahir Pancasila, Selasa (01/06/2021).

Airlangga menuturkan, semangat gotong-royong yang selama ini diperankan kader Golkar untuk membangun bangsa, merupakan salah satu perwujudan nilai-nilai Pancasila. Golkar memastikan semangat menghargai perbedaan suku, ras, agama dan golongan selalu hadir menjadi semangat berpolitik demi kesejahteraan masyarakat.

Airlangga mengatakan, saat ini Indonesia telah memasuki revolusi industri generasi keempat atau Industri 4.0. 

Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi Indonesia untuk semakin membumikan Pancasila.

Airlangga menilai teknologi informasi menjadi salah satu kunci utama dalam Industri 4.0. Penguasaan terhadap teknologi menjadi syarat bangsa Indonesia bisa berdaya saing di era Industri 4.0.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT