ADVERTISEMENT

Terobosan PLN UID Jakarta Raya, Lakukan Pemeliharaan Gardu Tanpa Pemadaman

Senin, 31 Mei 2021 21:52 WIB

Share
Pemeliharaan listrik yang dilakukan PLN UID Jakarta Raya tanpa melakukan pemadaman. (foto: poskota/mochamad ifand)
Pemeliharaan listrik yang dilakukan PLN UID Jakarta Raya tanpa melakukan pemadaman. (foto: poskota/mochamad ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CAKUNG, POSKOTA.CO.ID - PLN UID Jakarta Raya memberikan terobosan dalam menjaga listrik agar tetap diterima dengan baik oleh masyarakat. Mereka melakukan pemeliharaan gardu distribusi listrik 20 kilo Volt di Cluster Victoria, Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, tanpa melakukan pemadaman, Senin (31/5/2021).

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan, pihaknya melakukan terobosan dengan upaya pemeliharaan tanpa perlu ada pemadaman listrik. Dengan begitu, listrik untuk warga bisa terus terjaga dengan baik tanpa adanya pemadaman.

“Hari ini kita saksikan bersama bahwa ternyata bisa dilakukan tanpa padam sama sekali,” katanya, Senin (31/5/2021).

Doddy mengatakan, sebelum dilakukan terobosan ini, pihaknya memerlukan pemadaman setiap akan melakukan pemeliharaan. Dan waktu pemadaman yang dilakukan itu pun bervariasi tergantung situasi dan kondisi yang berada di lapangan.

"Kadang 45 menit, kadang 1 jam, bahkan setelah kita tekan saja yang namanya pemeliharaan minim padam itu masih sekitar 10-15 menit,” ujarnya.

Dengan terobosan pemeliharaan tanpa padam itu, sambung Foddy, pastinya memberikan keuntungan bagi PLN UID Jakarta Raya. Karena selain tak dikeluhkan masyarakat, pihaknya juga tidak akan kehilangan energi jual yang dalam hal ini pendapatan.

“Kemudian yang jauh lebih penting sebetulnya kenyamanan pelanggan, sehingga tak ada lagi pemadaman saat tengah dilakukan pemeliharaan,” sambungnya.

Menurut Doddy, terobosan yang dilakukan pihaknya menjadi salah satu fokus transformasi berupa customer focus. Pihaknya memberi kenyamanan dengan memenuhi keinginan pelanggan tanpa adanya pemadam saat pemeliharaan.

“Paling tidak citra PLN sebagai penyedia tenaga listrik yang handal dan juga citra PLN sebagai perusahaan yang berinovasi, terus memperbaiki pelayanan kepada pelanggan bisa kita jaga dan pertahankan,” ungkapnya. 

Doddy menambahkan, nantinya terobosan tersebut akan diperluas berdasarkan prioritas daerah-daerah yang mungkin jadi tempat-tempat yang strategis ke seluruh jajaran UID Jakarta Raya. Sehingga kedepannya, seluruh pelanggan yang ada di ibukota tak perlu khawatir lagi saat pihaknya melakukan pemeliharaan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT