ADVERTISEMENT

Pasutri Diarak Warga, Gegara Istri Kepergok Mencuri HP di Rumah Bos Pedagang Bakso Bakar di Jatijajar Tapos

Senin, 31 Mei 2021 14:57 WIB

Share
Barang bukti HP yang dicuri wanita pemulung.(angga)
Barang bukti HP yang dicuri wanita pemulung.(angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Seorang ibu muda diamankan warga dan langsung diarak ke kantor Polsek Cimanggis, Senin (31/5/2021) pagi, setelah terekam kamera CCTV di lingkungan ketahuan mencuri hp dari dalam rumah warga.

Menurut Ketua RT. 002 RW. 003, Sapar (55), pencurian terjadi di rumah milik Slawi,53, bos pedagang bakso bakar di RT.002/03, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok. Sekitar pukul 03.00 WIB, rumahnya dimasuki pelaku Ria Asrianti (34), yang kemudian mencuri hp dan dompet milik karyawan di lantai dua.

"Pelaku mencuri di rumah milik bapak Slawi sambil membawa karung sekaligus ingin kerja sebagai pemulung. Aksinya sempat terekam CCTV yang terpasang di sekitar lokasi," ujarnya kepada Poskota langsung dari lokasi kejadian, Senin (31/5/2021) siang.

Pelaku yang mempunyai empat anak ini, lanjut Sapar, langsung diarak warga dari rumah kontrakannya di RT.07/03 bersama suaminya Sugiyono Rusmadi (31)  ke Mapolsek Cimanggis.

"Dalam rekaman cctv jelas pelaku seorang diri dengan gelagat mencurigakan sambil membawa karung untuk memulung masuk ke dalam rumah. Pekerjaan sehari-hari pelaku memulung sedangkan suaminya mengamen," katanya.

Pelaku Ria bersama suaminya, baru menetap di rumah kontrakan ibu Wati selama dua bulan.

"Keseharian pelaku sebagai pemulung sedangkan suami mengamen. Baru dua bulan menetap dengan sebulan mengontrak Rp500 ribu," tambahnya.

Peristiwa kemalingan di lingkungan, lanjut Sapar bukan baru pertama kali ini namun sudab sering.

"Dalam setahun di lingkungan sudah terjadi lima kali pencurian curanmor, rumsong, dan congkel rumah. Lantaran akses jalan terbuka bebas sehingga rentan akan kejadian kejahatan," ungkapnya.

Untuk melakukan pengamanan di lingkungan, Sapar telah mensiasati dengan memasang sejumlah titik kamera cctv.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT