Duh! Indonesia Terancam Tak Dapat Kuota Ibadah Haji, Menag Yaqut Segera Temui Presiden Jokowi

Senin, 31 Mei 2021 21:57 WIB

Share
Gus Yaqut akan temui Jokowi soal Haji 2021 (Instagram/@gusyaqut)
Gus Yaqut akan temui Jokowi soal Haji 2021 (Instagram/@gusyaqut)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi hingga saat ini belum juga mengeluarkan jumlah kuota jemaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 1442 H / 2021 M.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mensinyalir jika kemungkinan apapun bisa terjadi terkait keputusan yang diberikan oleh Arab Saudi.

Maka dari itu, Menag meminta calon jemaah maupun petugas haji bersiap menghadapi hal tersebut.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi VIII  Yandri Susanto har ini, Menag menyampaikan waktu yang tersisa sampai dengan closing date bandara di Arab Saudi hanya tersisa kurang dari 50 hari atau sekitar 1,5 bulan. Senin (31/5/2021).

Hal ini menurut Menag juga berdampak pada penyiapan layanan haji oleh pemeritah Indonesia.

“Berbagai persiapan di dalam negeri, meskipun sudah sejak beberapa waktu lalu kami siapkan, namun belum bisa sepenuhnya difinalisasi,” ujar Menag.

Terkait pelaksaan ibadah haji yang semakin mepet, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berencana menemui Presiden Joko Widodo untuk membahas mengenai keputusan pemberangkatan calon jemaah haji, pada Rabu (2/6/2021).

 

"Saya mohon waktu disampaikan ke presiden. Saya mohon waktu sampai Rabu Insyallah saya segera komunikasi ke presiden," kata Yaqut dalam rapat kerja bersama Komisi VIII RI , Senin (31/5/2021).

Yaqut berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan keputusan yang luar biasa terkait pemberangkatan calon jemaah haji Indonesia tahun ini. (cr09)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar