Usai Kecelakaan Motor Terjun di Tol Tegal Rotan Ciputat, Pembatas Jalan Dipasang Antisipasi Kecelakaan Terjadi Kembali

Jumat, 28 Mei 2021 17:15 WIB

Share
pengelolaan Jalan Tol Jakarta-BSD memasang Road Barrier beton atau pembatas jalan di area dekat pintu masuk tol, Jumat (28/5/2021). (ridsha vimanda)
pengelolaan Jalan Tol Jakarta-BSD memasang Road Barrier beton atau pembatas jalan di area dekat pintu masuk tol, Jumat (28/5/2021). (ridsha vimanda)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID - Imbas kecelakaan motor terjun dari atas jalan tol, PT Bintaro Serpong Damai (BSD) memasang pembatas jalan dekat pintu Tol Tegal Rotan, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (28/5/2021).

Pemasangan pembatas jalan itu sebagai langkah antisipasi kecelakaan kendaraan yang berpotensi terjun ke Tol Jakarta-BSD.

Marketing Communication PT Bintaro Serpong Damai, Dimas Adhi menyampaikan, pembatas itu bagian upaya meningkatkan keamanan lalu-lintas.

"Itu (pembatas) sebagai tindak lanjut dari insiden kecelakaan sepeda motor yang terjun ke area Tol Jakarta-BSD," ujarnya dalam keterangannya.

Dimas menuturkan, PT BSD juga akan melakukan review pada lokasi-lokasi lainnya, sebagaimana yang telah dilakukan di lokasi terjadinya kecelakaan. 

"Di tempat lain kita juga tingkatkan proteksi daan keamanan khususnya bagi pengguna jalan tol. Intinya kita berharap tidak terjadi lagi insiden sepeda motor terjun," ungkapnya. 

Pantauan Poskota di lokasi, sejumlah petugas dari pengelola Jalan Tol Jakarta-BSD sedang memasang Road Barrier beton atau pembatas jalan di area dekat pintu masuk tol. 

Road Barrier beton dipasang guna menghalang agar kendaraan tidak terjun bebas ke ruas Tol Jakarta-BSD yang setinggi lebih 5 meter itu. 

Diberitakan sebelumnya, pengemudi ojek online DS (17) mengalami luka berat akibat kendaraan sepeda motor yang dikemudikannya terjun ke Tol Jakarta - BSD KM. 06.00 A, Rabu (26/5/2021).

DS mengalami luka pada bagian kaki sebelah kiri.

Halaman
Editor: Sumiyati
Contributor: Ridsha Vimanda Nasution/kontributor
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar