ADVERTISEMENT

Pak Ogah 'Si Unyil' Sempat Frustrasi dan Berharap Suaranya Kembali Pulih

Rabu, 26 Mei 2021 17:47 WIB

Share
Abdul Hamid (74) atau dikenal sebagai Pak Ogah dalam serial anak-anak
Abdul Hamid (74) atau dikenal sebagai Pak Ogah dalam serial anak-anak "Si Unyil" yang kini kondisinya sedang mengalami penyumbatan pembuluh  darah di otaknya. (cr02) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Abdul Hamid (74) atau dikenal sebagai pengisi suara tokoh Pak Ogah dalam serial "Si Unyil" kini sedang sakit.

Ia dikabarkan mengalami penyumbatan pembuluh darah di otaknya.

Namun ada satu hal yang kerap dia katakan: Dia ingin suaranya kembali pulih.

Seperti yang disampaikan sang istri, Yuyun Widayanti, dia menjelaskan salah satu tanda suaminya sakit yakni ketika berkomunikasi, kata-kata yang keluar dari suaminya itu tidak jelas.

"Dari sejak ketahuan sakit itu juga dari, 'HP rusak HP rusak' (suara) dia enggak jelas. Tapi yang enggak jelasnya sama sekali waktu kalau panas demam lama-lama  enggak jelas (suaranya)," ucapnya saat ditemui di kediamannya di Villa Jatirasa, No C12, Jalan Murai, RT 07/11, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Rabu (26/5/2021).

Lanjutnya, kata dia, kurang lebih selama 10 hari Abdul Hamid dirawat di rumah sakit sebelum akhirnya dia pulang kembali ke rumah karena merasa tidak betah di sana.

"Dirawat selama 10 hari, di situ mungkin badan mulai membaik tapi suara tetap enggak ada," ungkapnya.

Dari situ, kata dia, suaminya sempat  mengalami frustrasi akibat kehilangan suaranya.

Dia pun berusaha mengembalikan kondisi sang suami agar pulih kembali salah satunya melalui pengobatan alternatif.

"Kalau ke alternatif itu harus rutin, sementara dia aja misalnya lima kali ke (pengobatan) alternatif gitu, dua kali enggak bisa ngomong, udah dia enggak mau lagi (datang), karena frustrasi," jelasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT