ADVERTISEMENT

Ngeri! Emak-emak Penumpang Ojek Nyaris Dirampok di Duren Sawit, Dijatuhkan dari Motor dan Dipukuli

Selasa, 25 Mei 2021 19:31 WIB

Share
Lokasi emak-emak yang menjadi korban percobaan perampokan. (foto: poskota/mochamad ifand)
Lokasi emak-emak yang menjadi korban percobaan perampokan. (foto: poskota/mochamad ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang perempuan jadi korban percobaan perampokan di Jalan Laut Arafuru, Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (23/5/2021) malam kemarin. Meski pelaku gagal mengambil barang berharga, namun korban mengalami luka di bagian kepala dan tangan akibat pukulan dari pelaku.

Santi (32), warga sekitar mengatakan, aksi percobaan perampokan disertai penganiayaan itu terjadi saat kondisi jalan tengah sepi. Pelakunya diduga seorang pria bermodus sebagai pengemudi ojek pangkalan yang sebelumnya memboncengi korban.

"Yang jadi korban emak-emak penumpang ojek, pelakunya si tukang ojek. Kalau barang yang diambil apa saya kurang tahu persis, tapi korbannya ini dipukulin sampai luka," katanya, Selasa (25/5/2021).

Santi menuturkan, aksi itu bermula saat korban menggunakan jasa seorang ojek pangkalan dari arah Jalan Haji Dogol, Kecamatan Duren Sawit. Dan saat melintas di Jalan Laut Arafuru, pelaku sengaja menjatuhkan sepeda motor yang dikemudikan ke sisi kiri jalan.

"Usai kendaraannya terjatuh, kemudian pelaku memukuli korban yang tak berdaya karena jatuh dari motor," ujarnya.

Beruntung, kata Santi, saat pelaku tengah memukuli korban, sebuah mobil melintas di lokasi. Pengemudi itu pun berupaya menyelamatkan korban yang sudah tak berdaya dihantam bogem mentah pelaku.

"Untungnya pas kejadian ada pengemudi mobil lewat, ditolonglah korban. Tapi pelakunya berhasil kabur, waktu itu kondisi jalan sepi, jadi bingung antara menolong korban atau mengejar pelaku," terangnya.

Akibat kejadian itu, sambung Santi, korban mengalami luka di bagian kepala akibat dipukul pelaku dan luka baret di tubuh akibat membentur aspal sewaktu pelaku sengaja menjatuhkan sepeda motornya. Warga sekitar pun langsung menyelamatkan korban dengan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Dibawa sama warga ke klinik untuk diobati, kalau pelakunya sudah keburu kabur jadi nggak ada yang bisa nangkap," imbuhnya.

Santi menambahkan, sepanjang Jalan Laut Arafuru lokasi perampokan memang dikenal rawan kejahatan jalanan. Kasus mulai dari jambret, begal, hingga pencurian disertai pemecahan kaca mobil sudah beberapa kali terjadi di lokasi tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT