ADVERTISEMENT

Pemkot Jakarta Timur Fasilitasi Para Penyandang Disabilitas untuk Bangkitkan Perekonomian 

Senin, 24 Mei 2021 18:30 WIB

Share
Pencanganan HUT ke-494 DKI di Pasar Embrio, Makasar. (foto: ifand)
Pencanganan HUT ke-494 DKI di Pasar Embrio, Makasar. (foto: ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MAKASAR, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur memfasilitasi penyandang disabilitas untuk dapat berwirausaha melalui program Jakpreneur. Upaya itu dilakukan demi meningkatkan perekonomian mereka dengan berjualan secara layak.

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pemberian bantuan fasilitas wirausaha kepada penyandang difabel merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah upaya-upaya kita lakukan termasuk disabilitas. Kenapa? karena pada saat operasi penertiban, beberapa tunanetra menjajakan dagangannya di lampu merah. Ini kan tidak etis," katanya, Senin (24/5/2021).

Anwar mengatakan, untuk mendukung hal tersebut, pihaknya juga menggandeng swasta dalam program wirausaha terhadap penyandang disabilitas. Dimana hal itu dilakukan mulai dari penyediaan modal hingga penempatan usaha bagi mereka.

"Akhirnya saya coba kolaborasi dengan pengusaha, saya berikan fasilitas untuk berjualan berupa gerobak termasuk modalnya, termasuk penempatannya," ujar Muhammad Anwar.

Ia menambahkan, saat ini sudah ada sekitar 350 difabel yang menerima bantuan dari Jakpreneur berupa fasilitas dan juga penempatan usaha. Kedepannya diharapkan perekonomian mereka kian maju.

"Kita ada 350 untuk Jakarta Timur difabel tunanetra. Kita akan lakukan tahapan terus menerus. Kita akan menggandeng pengusaha Jakarta Timur baik masalah Covid-19, maupun masalah penanggulangan banjir," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, pemulihan perekenomian, penanggulangan banjir, dan penanganan Covid-19 dalam peningkatan peran masyarakat, menjadi tiga program prioritas Pemkot Jakarta Timur di pencanangan HUT ke-494 DKI yang digelar di Pasar Embrio, Makasar, Senin (24/5/2021).

Program itu pun disampaikan secara virtual ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir Gedung Balai Kota serta disiarkan langsung melalui kanal Youtube Pemprov DKI. 

Walikota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, pencanangan HUT ke-494 Kota Jakarta sengaja digelar di Pasar Embrio, Makasar. Pasalnya, pasar ini merupakan salah satu pusat perekonomian di Jakarta Timur yang harus segera dipulihkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT