ADVERTISEMENT

Sebanyak 25 CPNS Mendapat Pelatihan Keterampilan Kerja

Rabu, 19 Mei 2021 17:16 WIB

Share
Pembukaan pelatihan kerja untuk CPNS di PPKPI Pasar Rebo. (Ifand)
Pembukaan pelatihan kerja untuk CPNS di PPKPI Pasar Rebo. (Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 25 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengikuti pelatihan Teknik Mekanikal dan Elektrikal (ME) di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (19/5).

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan mereka semakin ahli dibidang yang saat ini geluti. 

Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta, Hedy Wijaya mengatakan, pelatihan merupakan hasil kolaborasi PPKPI dengan Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) dalam upaya menambah keterampilan kerja CPNS.

"Kolaborasi ini merupakan yang pertama dengan BPKP. Karena sebelumnya kami biasa menggelar kegiatan ini dengan perusahaan yang kini telah mencapai 33 perusahaan," katanya, Rabu (19/5).

Dikatakan Hedy, gencarnya kegiatan Kolaborasi yang dilakukan pihaknya agar warga DKI memiliki keterampilan. Sehingga hal itu bisa memberikan peluang usaha bagi mereka sehingga sejahtera dan tak ada lagi pengangguran.

"Kami ingin warga DKI Jakarta sejahtera insya Allah pengangguran berkurang dan insya Allah kriminalitas juga berkurang, ini merupakan suatu upaya kita akan sejahterakan Warga Jakarta," ujarnya.

Kepala PPKPI Pasar Rebo, Budi Karlia Setyanto menjelaskan, ada tujuh materi yang diberikan dalam pelatihan ini. Yakni teknik komputer dan jaringan, instalasi sistem pendingin udara (AC).

Kemudian instalasi Listrik pada gedung perkantoran, pengoperasian dan perawatan mesin genset, instalasi pompa listrik, sistem alat transportasi vertical dan instalasi sound system.

"Dan untuk menjaga protokol kesehatan, pelatihan ini pun dibagi dalam dua kelas agar ada jarak antar peserta," tuturnya.

Selain pelatihan teknik, lanjut Budi, pihaknya akan menambahkan materi K3 agar para CPNS bisa lebih aman lagi dalam mengelola gedung. Terlebih, berdasarkan keterangan yang didapat, BPKP memiliki 68 gedung yang harus dikelola.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT