ADVERTISEMENT

Ratusan Warga Taman Sari Jakarta Barat, Lakukan Tes Swab Anitigen Gratis di Kampung Tangguh Jaya

Rabu, 19 Mei 2021 17:55 WIB

Share
Ratusan warga Taman Sari, Jakarta Barat lakukan tws swab antigen secara gratis kepada warganya. (ist)
Ratusan warga Taman Sari, Jakarta Barat lakukan tws swab antigen secara gratis kepada warganya. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polsek Metro Taman Sari kembali melakukan pendataan dan pengecekan swab antigen bagi warganya yang telah melakukan mudik lebaran ke kampung halaman.

Kali ini tercatat, sebanyak 204 warga Taman Sari, Jakarta Barat, melakukan pengecekan swab test di dua lokasi berbeda diantaranya bertempat di Kampung Tangguh Jaya RW010, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat dan di SDN 15 Taman Sari Jakarta Barat, Selasa (19/5/2021).

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Iver Soon Manosoh, mengatakan bahwa saat ini pihaknya bersama Kelurahan keagungan berkerja sama untuk melakukan pengecekan bagi warga usai mudik lebaran.

"Hari ini sebanyak 204 warga telah menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya semua warga dinyatakan bebas Covid-19," ujarnya di lokasi.

Iver menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait dalam penanganan Covid-19 di wilayah Taman Sari, Jakarta Barat.

Diharapkan agar warga yang sudah melakukan aktifitas mudik ke kampung halaman agar melakukan pemeriksaan kesehatan melalui test swab antigen sebagai bukti dirinya bebas Covid-19.

"Selama seminggu terakhir sebanyak 282 warga Taman Sari Jakarta Barat telah menjalani swab test antigen, dan hasilnya satu orang warga Reaktif Covid-19," jelasnya.

Satu orang tersebut, kata Iver, sudah dibawa oleh pihak Puskesmas terkait untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih jauh, Iver menghimbau kepada warganya untuk bersama-sama berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19 oleh sebab itu mari bersama sama kita mengikuti anjuran pemerintah guna menekan angka penyebaran Covid-19," tuturnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua RW010 Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Parmono mengatakan pihaknya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini polsek Metro Taman Sari yang telah menfasilitasi warganya untuk melakukan swab test gratis.

Sehingga dengan adanya test ini diharapkan dapat mengetahui bagaimana kondisi kesehatan warga bebas atau tidaknya dari Covid-19 pasca mudik lebaran ke kampung halaman.

"Semoga dengan peran aktif semua pihak kita semua bisa sama-sama lawan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," tutupnya. (cr01).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT