ADVERTISEMENT

Hari Ini Jokowi Tinjau Pemberian Perdana Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja di Jababeka

Selasa, 18 Mei 2021 10:31 WIB

Share
Presiden Joko Widodo. (foto: ist)
Presiden Joko Widodo. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan perdana program vaksinasi gotong royong untuk pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021).

Presiden bersama rombongan terbatas berangkat dengan menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor pada pukul 08.00 WIB.

Dalam sambutannya saat berdialog dengan para pekerja peserta vaksinasi gotong royong, Jokowi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini merupakan yang pertama.

Presiden juga mengungkapkan terima kasih kepada para pekerja yang telah mengikuti vaksinasi gotong royong. Sebab ini mempercepat proses vaksinasi di seluruh tanah air.

"Sampai saat ini kita telah melakukan suntikan vaksinasi sebanyak 23 juta dosis dari 380 juta dosis yang direncanakan. Ini memang masih jauh dari target tersebut," terang Kepala Negara dalam dialog yang disiarkan melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan sulitnya untuk mendapatkan vaksin.

"Mencari vaksin bukan barang yang mudah sampai kini dari komitmen 30 juta vaksin gotong royong, hari ini baru mendapatkan 420 ribu dan ini merupakan vaksin yang pertama, " terang Jokowi.

Turut serta dalam perjalanan menuju Kawasan Industri Jababeka antara lain Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT