ADVERTISEMENT

Flyover Cakung Jaktim Rampung Dikerjakan, Sistem Satu Arah Mulai Diberlakukan

Selasa, 18 Mei 2021 21:22 WIB

Share
Fly Over Cakung. (ifand)
Fly Over Cakung. (ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CAKUNG, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Jakarta Timur mulai memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) lalu lintas di kawasan Pulogebang, Cakung, Selasa (18/5/2021).

Upaya itu dilalukan untuk mengurai kemacetan yang selama ini terjadi sekaligus dioperasikannya flyover Cakung secara permanen.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu mengatakan, SSA yang diberlakukan ini untuk memecah kemacetan yang selama ini terjadi di jalan Suarno dan pemberlakuan SSA lalu lintas di kawasan Pulogebang ini dilakukan menyusul dioperasikannya Flyover Cakung yang telah rampung dikerjakan.

"Setelah uji coba flyover tahap pertama dan kedua rampung, kini SSA akhirnya diberlakukan," katanya.

Dikatakan Benard, dengan pemberlakukan ini, ia pun berharap warga dan pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalulintas yang ada.

Hal itu demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan sehingga tak ada lagi kemacetan yang timbul akibat penyempitan jalan dari arah Jalan Dr Soemarno.

"Satu permasalahan akan kemacetan yang timbul pada jam kerja pun akhirnya terselesaikan dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Riky Erwinda menambahkan, untuk pengawasan pemberlakuan SSA ini pihaknya setiap hari mengerahkan 34 personel yang disebar di 12 titik.

"Mereka akan mengatur dan mengarahkan pengendara agar mengikuti rambu lalu lintas yang telah dipasang sejak diberlakukannya SSA ini,” ungkapnya.

Disebutkan, dengan diberlakukannya SSA ini maka di Jalan Sumarno diberlakukan satu arah, yakni untuk kendaraan dari arah barat menuju ke timur atau dari Pondok Kopi menuju Pulogebang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT