ADVERTISEMENT

Video Viral Nyanyian Paduan Suara di Masjid Istiqlal Timbulkan Polemik, Gubernur Anies Baswedan Diminta Copot Anak Buahnya

Senin, 17 Mei 2021 18:08 WIB

Share
Video Viral di Masjid Istiqlal. (ist)
Video Viral di Masjid Istiqlal. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Adanya video kelompok paduan suara 'Jakarta Youth Choir' yang menyanyikan Asmaul Husna di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, belakangan menuai polemik karena berpotensi menimbulkan SARA.

Atas kejadian itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI, Ahmad Firdaus, yang juga merupakan pembina kelompok paduan suara tersebut pun diminta agar bertanggung jawab.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Gubernur Anies Baswedan diminta untuk mencopot anak buahnya tersebut.

"Atas tindakan yang kurang hati-hati dalam melihat situasi itu, kita berharap Pemda DKI meminta maaf kepada publik dan memberikan sanksi kepada Kadispora dengan mencopot yang bersangkutan," ujar Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso, Senin (17/5/2021). 

Menurutnya, sanksi pencopotan itu perlu dilakukan guna memberikan efek jera kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya.

"Kurang peka dalam melakukan kegiatan yang berdampak timbulnya masalah di kemudian hari bagi warga Jakarta," katanya.

Anggota Komisi III DPR ini pun meminta warga Jakarta untuk tidak terprovokasi atas  kejadian itu dan tetap dalam suasana bersih hati pada masa masa Idulfitri 2021 ini.

Dikatakan Santoso, rakyat diwajibkan tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada potensi SARA.

Seharusnya, ucap Santoso, Pemda DKI Jakarta lebih besar lagi dalam mencegah kegiatan serta aktifitas yang sangat sensitif tersebut. 

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan klarifikasi atas unggahan video itu.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT