ADVERTISEMENT

Pasca Arus Mudik Lebaran Idulfitri 1442 H, Koordinator RSDC Wisma Atlet Prediksi Ada Kenaikan Pasien 30 sampai 50 Persen

Senin, 17 Mei 2021 23:33 WIB

Share
Warga lakukan Swab Antigen. (cr-5)
Warga lakukan Swab Antigen. (cr-5)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Mayjen TNI Tugas Ratmono mengatakan, pihaknya menprediksi akan ada kenaikan pasien Covid-19 pasca masa libur Lebaran Idulfitri 1442 H.

"Kita lihat ada beberapa event liburan meningkat, bisa di 30 sampai 50 persen meningkat dari kapasitas sebelumnya yang dirawat," ujar Tugas kepada wartawan di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, (17/5/2021).

Meski begitu, ia menyebutkan, saat ini di RSDC Wisma Atlet Kemayoran sendiri tingkat okupansi tempat tidur masih mencukupi apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19. 

Dikatakannya, saat ini masih terdapat 5 ribu lebih tempat tidur yang terdapat di wisma atlet.

"Saat ini kita punya 4 sampai 5 ribu lebih kamar karena yang kita siapkan 5.994 tempat tidur. Jadi dengan yang ada saat ini 929 pasien , maka kita punya 5 ribu lebih kapasitas. Saya rasa cukup ya apabila ada lonjakan," sebutnya. 

Akan tetapi, apabila nantinya terdapat lonjakan yang cukup signifikan pihaknya akan bergerak cepat dengan menyediakan 10 ribu tempat tidur. 

Selain itu ia juga mengatakan, akan menambah jumlah Tenaga Kesehatan dan prasarana yang lain apabila terjadi pelonjakan kasus.

"Termasuk berkaitan dengan penyekatan penyekatan arus balik yang terdeteksi positif atau reakitf Covid-19 kita siapkan di Tower 4. Setelah di pcr masih positif juga nanti akan langsung kami pindahkan ke tower 5," imbuhnya. (cr-5)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT