ADVERTISEMENT

Keluarga Besar Seskoal Gelar Salat Idul Fitri Secara Terbatas dengan Prokes Ketat

Kamis, 13 Mei 2021 22:31 WIB

Share
Seskoal gelar salat Idul Fitri 1442 Hijiriah. (foto: istimewa)
Seskoal gelar salat Idul Fitri 1442 Hijiriah. (foto: istimewa)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati,S.E., M.Tr (Han) beserta Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny.dr.Nita Tunggul Suropati, petugas gabungan dan segenap warga kompleks perumahan Seskoal berduyun-duyun untuk merayakan hari kemenangan.

Yakni dengan melaksanakan salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/ 2021 M yang digelar di Masjid Nurul Iman Seskoal sampai dengan lapangan Apel Detasemen Markas (Denma) Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). 

Pada salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah kali ini bertindak selaku Imam adalah Pembina IV/A H.Udin Solehudin, S.Ag., M.Pd., dan sebagai Khotib Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah yaitu Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc., yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubditpers Seskoal.

Dalam kotbahnya Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc, menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dimana kita sebagai Umat Muslim telah menyelesaikan ibadah puasa selama tiga puluh hari penuh untuk mensucikan diri kita masing-masing. 

Serta menjadikan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah ini sebagai momen peningkatan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

“Idul Fitri memiliki makna yaitu kembali kepada fitrah manusia sebagai makhluk rohani. Menekan kerakusan jasad dengan memberinya hak secara proporsional dan tidak berlebihan. Sebab, jasad itu pinjaman yang sifatnya sementara dan akan kita kembalikan ke tanah. Setelah itu, rohani berpulang kepada Allah SWT dengan ditemani amal soleh,” ujarnya.

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri yang berlangsung dengan khidmat dan khusu’, Panitia Idul Fitri tetap menghimbau kepada para jamaah agar disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, utamanya pada saat libur panjang Idul Fitri kali ini yang mengundang kerumunan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT