ADVERTISEMENT

240 Personil Gabungan Disiapkan Guna Amankan Malam Takbiran di Lebak

Rabu, 12 Mei 2021 22:30 WIB

Share
Aparat gabungan amankan malam takbiran di Lebak. (foto: ist)
Aparat gabungan amankan malam takbiran di Lebak. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak 240 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak disiagakan guna melakukan pengamanan pada malam takbiran, Rabu (12/05/2021).

Ratusan personil itu nantinya akan disebar dibeberapa titik rawan keramaian di Kabupaten Lebak, khususnya di Rangkasbitung.

"Pada pengamanan malam takbiran ini, kami menyiagakan 240 personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Lebak," kata Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana usai mengelar upacara apel gabungan di Mapolres Lebak, Rangkasbitung, Rabu (12/5/2021).

Kapolres mengatakan,  kesiapsiagaan personil itu sendiri merupakan tindak lanjut dari operasi ketupat maung 2021.

Menurut Kapolres, selain ditempatkan dibeberapa titik keramaian, personil juga nantinya akan melakukan patroli diwilayah hukum Polres Lebak.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan malam takbiran berjalan dengan lancar, dan tidak adanya warga yang melakukan takbir keliling.

"Sesuai dengan edaran dari Kementrian Agama dan Satgas Covid-19 bahwa takbiran keliling ditaidakan, Warga dapat menggelar takbiran di Mushola dengan kapasitas maksimal 10 persen dari kapasitas masjid, dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes)," ujarnya Ade.

"Saat ini Lebak masuk dalam zona kuning, kita tidak mau Lebak masuk lagi ke zona orange bahkan merah karena tingginya kasus penyebaran covid-19," tambahnya.

Ade berharap warga sendiri dapat bekerjasama dengan mengindahkan Surat edaran dari Kementrian Agama dan Satgas Covid-19 itu dalam melakukan takbiran menyambut 1 syawal yang jatuh pada Kamis (23/5/2021) besok.

"Takbiran dapat dilakukan masyarkaat di rumah masing-masing ataupun mushola dan masjid ataupun secara virtual," pungkasnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Contributor: Kontributor Banten/yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT