ADVERTISEMENT

Antisipasi Lonjakan Pemudik Lebaran 2021, Polres Metro Bekasi Kota Tambah Dua Pos Penyekatan

Selasa, 11 Mei 2021 14:14 WIB

Share
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi (cr02)
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI , POSKOTA.CO.ID – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan mudik Lebaran 2021, Polres Metro Bekasi Kota menambah dua pos penyekatan mudik.

Hal ini dilakukan untuk mencegah pemudik lolos dan keluar dari wilayah Kota Bekasi menuju Kabupaten Bekasi.

"Penambahan sebanyak 2 Pos Penyekatan ini diantaranya terdapat di Kalimalang depan PT Tongyang dan Sasak Jarang Depan RS Graha Juanda,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi, kepada awak media, Senin (11/5/2021) malam.

Penambahan pos penyekatan ini untuk memperkuat kembali agar masyarakat yang ingin melaksanakan mudik tidak dapat lolos dari wilayah Kota Bekasi.

Lanjutnya, di dua pos baru itu akan ada 30 personel yang berjaga. Lalu ditambah petugas gabungan dari Satpol PP dan  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi serta 1 Pleton Satuan Sabhara dan 1 Pleton Brimob dari Polda Metro Jaya.

"Kami mengetatkan penjagaan ini, dikarenakan untuk perayaan hari raya Lebaran ini tinggal menghitung hari, yang dimana untuk hal itu, kami harus lebih ekstra dalam melakukan penjagaan agar para pemudik, tidak melakukan mudik lebaran seperti apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Dia pun mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri untuk tidak melakukan mudik Lebaran.

Sebab hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah agar tidak terjadi penularan virus Covid-19 ke anggota keluarga yang ada di kampung halaman. Terlebih lagi, kasus penyebaran Covid-19 masih tinggi.

"Dari kejadian timbulnya penyebaran virus Covid-19 karena setiap ada pergerakan massa ke suatu tempat," ungkapnya.

Selanjutnya, ia memohon demi keselamatan dan mencegah penyebaran virus Covid-19, masyarakat cukup merayakan Hari Raya Idul fitri 1442 Hijriah di rumah saja atau secara virtual (online).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT