ADVERTISEMENT

Launching QRIS bersama BJB dan Baznas, Wali kota Tangerang : Memudahkan Bersedekah, Infaq dan Berzakat

Senin, 10 Mei 2021 22:22 WIB

Share
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Bank Jabar Banten (BJB) melaunching Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk pembayaran zakat secara online. 

Selain itu dilakukan juga Akad bantuan modal usaha untuk satu kelompok DKM pada Program Tangerang Emas yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (PERINDAGKOPUKM) sebagai bantuan modal untuk para DKM Masjid yang memiliki usaha di Kota Tangerang.

Upaya ini guna memfasilitasi masyarakat agar dapat mengakses fasilitas transaksi secara digital melalui QRIS yang dapat membantu meminimalisir kontak fisik kendati masih di tengah masa pandemi Covid-19

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, aplikasi tersebut diharapakan dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berzakat. 

"Dalam tantangan di tengah pandemi ini, alhamdulillah Allah SWT berikan kemudahan bagi kita semua, salah satunya untuk berinfaq, sedekah dan berzakat melalui aplikasi QRIS," ujar Arief. 

Arief juga menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19, pihaknya dituntut untuk tetap bisa melakukan inovasi - inovasi dalam menjalankan proses kehidupan.

"Contohnya aplikasi QRIS ini yang memudahkan maayarakat untuk melakukan transaksi, baik itu untuk beramal maupun berusaha," ungkap Arief

Lebih lanjut Arief menuturkan, Pemkot Tangerang terus memberikan solusi - solusi untuk kesejahteraan masyarakat, salah satunya bekerjasama dengan Baznas Kota Tangerang.

"Bayak hal - hal kebutuhan masyarakat yang sudah disalurkan oleh Baznas Kota Tangerang dan  terus mendukung Pemerintah Kota Tangerang dalam mensejahterakan masyarakat," tuturnya.

Selain itu juga telah bekerjasama dengan Bank Jabar Banten melalui program Ekonomi Masyarakat Sejahtera (Tangerang Emas) untuk membantu masyarakat dalam bantuan modal dalam berusaha.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT