ADVERTISEMENT

Kasus Covid-19 Varian Baru yang Menimpa Warga Kabupaten Tangerang Dan Tangsel Sudah Sembuh

Jumat, 7 Mei 2021 13:01 WIB

Share
Ilustrasi Covid-19. (ist)
Ilustrasi Covid-19. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan, memastikan warga yang terpapar Strain Covid-19 Inggris dan India telah sembuh. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengatakan, warga Kabupaten Tangerang yang terkonfirmasi positif itu adalah warga Kecamatan Mekar Baru.

"Yang bersangkutan merupakan pekerja migran dan baru pulang dari luar negeri, dari Timur Tengah. Tapi yah dia sudah sembuh," katanya dikonfirmasi Poskota, Kamis (6/5/2021).

Hendra menuturkan, warga Mekar Baru Kabupaten Tangerang itu diduga terpapar varian B.1.1.7 strain UK. Dia memastikan bahwa WNI itu tiba di tanah air pada pertengahan bulan Februari 2021. 

"Dia ini OTG, dan saat ini statusnya sudah sembuh, tapi masih dalam pemantauan oleh puskesmas selama 14 hari," paparnya. 

Saat ini kata Hendra, petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan (tracing) kepada keluarganya dengan mengambil sampel dan dibawa ke Litbangkes Kementerian Kesehatan.

"Kita tengah cek dan saat ini masih menunggu hasilnya," ucapnya.

Senada, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, memastikan dua orang tua  penyitas Covid-19 varian baru B.1.1.7 yang merupakan warga Tangsel telah sembuh. 

Kepala Dinkes Tangsel Alin Hendarlin menegaskan, warganya yang dinyatakan negatif dari hasil swab PCR pada pertengahan April 2021 lalu. 

"Sudah sehat dan sudah dinyatakan selesai isolasi jadi sekarang sudah negatif saat keluar Rumah Sakit. Ada dua orang," ungkapnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT