ADVERTISEMENT

Terkait Kebijakan Pemerintah Mengenai Larangan Mudik, Jasa Raharja Adakan Mudik Online Gratis

Kamis, 6 Mei 2021 22:28 WIB

Share
Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo. (ist)
Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam melarang masyarakat untuk mudik Lebaran Idul Fitri 2021, PT Jasa Raharja meluncurkan program Mudik Online Aman dan Enak (MOL AE) 2021 bagi masyarakat Indonesia.

Program ini merupakan salah satu persiapan PT Jasa Raharja menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah yang masuk dalam bagian akselerasi transformasi Jasa Raharja untuk beradaptasi di dalam ketidakpastian.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo mengatakan, mudik online menjadi pengganti dari program mudik gratis yang biasa digelar setiap tahun.

"Khusus tanggal 6-17 Mei 2021, tidak ada pergerakan masyarakat untuk mudik. Animo masyarakat ini kita akomodir melalui MOL AE," tutur Budi Rahardjo, dalam webinar yang digelar, Kamis (6/5/2021).

Lewat program MOL AE 2021, Jasa Raharja membagikan kuota data gratis senilai Rp150.000 kepada 10.000 peserta yang terdiri dari 5.000 pendaftar dan 5.000 keluarga yang menjadi tujuan. 

Dengan hal ini masyarakat dapat tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri dan bersilaturahmi dengan keluarga melalui fasilitas video call secara aman dari resiko kecelakaan dalam perjalanan maupun aman dari penyebaran covid-19.

"Ini bisa dimanfaatkan oleh kedua belah pihak, misal satu berada di Jakarta, dan orangtua ada di kampung. Nomor yang di kampung halaman itu kita minta agar terdata," papar Budi.

Peserta bisa mendaftar melalui aplikasi JRku-Jasa Raharja yang dapat diunduh di google Play Store dan App Store.

Selain itu, warga juga bisa mendaftar melalui alamat website mudik Jasa Raharja. 

Bagi masyarakat yang sudah mendaftar dan terverifikasi akan mendapat bantuan pulsa internet untuk melakukan video call dengan keluarga. (mia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT