ADVERTISEMENT

Gelar Rakor Bersama Satgas Penaganan Covid-19 Pusat, Lebak Diminta Pertegas Penerapan Prokes

Kamis, 6 Mei 2021 13:09 WIB

Share
Pertemuan antara Tim Pakar Satgas Covid-19 dengan Pemkab Lebak (ist)
Pertemuan antara Tim Pakar Satgas Covid-19 dengan Pemkab Lebak (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Perwakilan Pemkab Lebak, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak, Virgojanti melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Pusat.

Bertempat di Ruang Sekretariat Satgas Covid-19 Setda Lebak, Rabu (5/5/2021) kemarin, rapat tersebut membahas tentang pelaksanaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Lebak.

Seperti diketahui Pemkab Lebak terus berupaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, diantaranya adalah melakukan vaksinasi, Pemberlakuan PPKM dan pembuatan Posko PPKM di setiap kecamatan, serta telah menyediakan pelayanan rumah isolasi.

Likik Sudarwati selaku Tim Pakar Penanganan Satgas Covid-19 mengapresiasi langkah Pemkab Lebak dalam melakukan penanganan Covid-19.

Menurutnya, Pemkab Lebak telah berhasil dalam menekan penyebaran virus yang berasal dari negeri  Cina itu.

"Kami (Tim Pakar Penangganan Satgas Covid-19,-red) mengapresiasi  penanganan virus covid-19, dimana Pemkab telah berhasil menekan angka penyebarannya dan menjadikan Lebak sebagai Zona kuning, yang awalnya berada di zona merah dan orange penyebaran virus Covid-19," kata Likik.

Namun, ia meminta agar Pemkab lebih mempertegas penerapan Prokes di lingkungan masyarakat untuk menghindari lonjakan kasus penyebaran Covid-19 di Bumu Multatuli itu.

Likik juga menekankan agar sosialisasi terkait Protokol Kesehatan untuk tetap dijalankan mengingat banyaknya masyarakat yang mulai melupakan prokes.

"Vaksin ini bukan satu-satunya dan bukan penyembuh utama, dikarenakan memang banyak masyarakat yang mulai melupakan prokes maka sosialisasi prokes ini harus tetap dijalankan, jadi sebetulnya obat yang ampuh itu adalah Prokes bukan vaksin," jelas Lilik.

Sementara itu, Pj Sekda Lebak Virgojanti mengatakan, Pemkab Lebak sendiri terus beriktiar dalam menekan angka penyebaran virus Covid-19 khususnya menjelang Lebaran nanti.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT