ADVERTISEMENT

Di Hari Pendidikan Nasional, Program PLN Mengajar Kenalkan Dunia Kelistrikan

Rabu, 5 Mei 2021 18:04 WIB

Share

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melaksanakan program PLN Mengajar ke SMA 70 Jakarta.

PLN Mengajar dilakukan secara virtual karena kegiatan belajar mengajar memang masih dilakukan secara daring dari tempat masing-masing untuk mengurangi penyebaran Covid-19. 

Sigit Arimurti, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ciputat berlaku sebagai pengajar pada kesempatan ini. Sigit memberikan pengetahuan tentang kelistrikan kepada kelas 11 IPA.

Siswa-siswa terlihat sangat antusias dalam menerima pelajaran langsung dari praktisi pegawai PLN. Mereka yang ikut dalam program PLN mengajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya jawab tentang kelistrikan dan juga pengalaman semasa sekolah. 

“Saya sangat senang sekali bisa sharing dan mendapat ilmu baru langsung dari expert di bidang kelistrikan,” kata Ardelia Kirana, salah satu siswa SMA 70. 

Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan minat dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan.

Pengajar juga berbagi inspirasi pengalaman pada saat bekerja di PLN, tentang bagaimana bekerja keras dalam melakukan pelayanan dan melistriki nusantara.

“Dalam rangka hari pendidikan ini, kita ingin mendukung dunia pendidikan, pendidikan adalah sebuah investasi untuk negeri ini” kata Doddy b. Pangaribuan selaku General Manager PLN UID Jakarta Raya, kemarin. 

Selain mengajar langsung ke sekolah, dalam rangka memeriahkan Hari Pedidikan Nasional, PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya juga memberikan bantuan buku untuk Taman Baca Matahari Manggarai dan Rumah Baca Gema Cipta Nusa, keduanya merupakan binaan PLN Peduli. 

“Buku adalah jendela dunia. Tak hanya di sekolah saja kita mendapat pengetahuan, dari. Buku kita juga bisa mendapatkan banyak sekali nilai-nilai Pendidikan,” tambah Doddy. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT