Terkait Peniadaan Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang, Transjakarta Sediakan 20 Armada dari Stasiun Dukuh Atas

Selasa, 4 Mei 2021 17:14 WIB

Share
Situasi Stasiun Tanah Abang pada Senin (03/05/2021) yang terpantau normal pasca penumpukan penumpang Sabtu lalu. (foto: cr05/poskota.co.id)
Situasi Stasiun Tanah Abang pada Senin (03/05/2021) yang terpantau normal pasca penumpukan penumpang Sabtu lalu. (foto: cr05/poskota.co.id)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Rekayasa jadwal keberangkatan dan kedatangan  kereta di Stasiun Tanah Abang, dilakukan PT Kereta Api Indonesia dengan meniadakan layanannya mulai pukul 15:00 WIB- 19:00 WIB.  

Adanya perubahan jadwal tersebut, berlaku sejak Senin (03/05/2021) hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

"KRL dari dan menuju Stasiun Tanah Abang ditiadakan sejak pukul 15:00 WIB- 19:00 WIB mulai Senin (04/05/2021) hingga batas waktu yang belum ditentukan," jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter , Anne Purba , Selasa (04/05/2021).

Menurutnya, kebijakan rekayasa keberangkatan kereta tersebut dilakukan sebagai antisipasi lonjakan penumpang atau pun pengunjung Pasar Tanah Abang di area stasiun jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Sementara itu, terkait peniadaan jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang, Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan ikut menyiapkan bus Transjakarta  sebanyak 20 armada untuk mengangkut mengangkut penumpang dari Stasiun Dukuh Atas menuju Blok A Pasar Tanah Abang.

"Sejak kemarin sudah dilakukan komunikasi juga dengan pengelola Transjakarta agar disiapkan bus dari Stasiun Dukuh Atas ke Pasar blok A Tanah Abang," ujar Arief, Dirut  Perumda PD Pasar Jaya, dalam keterangan resminya, Selasa (4/5/2021).

Unit bus yang disiapkan untuk rute ini ada sebanyak 20 armada.
"Diharapkan ini juga bisa mengurangi tumpukan orang yang membawa kendaraan ke pasar tersebut. Merespons hal tersebut maka sudah ada 20 bus yang disiapkan oleh Transjakarta dari Stasiun Dukuh Atas ke Pasar Blok A Tanah Abang," tuturnya.

Arief juga mengimbau masyarakat tidak terfokus di satu lokasi saja. Menurutnya, banyak pedagang Pasar Tanah Abang yang menjajakan dagangan serupa. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, Transjakarta gratis yang disiaokan dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Palmerah ke Stasiun Karet, dari Stasiun Tanah Abang ke Duri ke Stasiun Angke.  (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar