ADVERTISEMENT

Pemprov DKI Perketat Pengawasan Pusat Perbelanjaan Menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah

Selasa, 4 Mei 2021 20:40 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (deny)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Pemprov DKI bersama TNI - Polri, akan melakukan pengetatan pengawasan terhadap seluruh  pusat perbelanjaan guna mengantisipasi kerumunan pengunjung menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. 

Upaya tersebut, diambil setelah terjadinya lonjakan pengunjung pada Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat hingga menimbulkan kerumunan pada akhir pekan , Sabtu (1/5/2021) dan Minggu (2/5/2021).

"Semua dalam pengawasan ya, dari ekonomi, pariwisata semua, Dishub (Dinas Perhubungan), Dinkes (Dinas Kesehatan), semua dinas terkait bekerja sama," terang Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, pengetatan dan pengawasan dilakukan pada sirkulasi terkait arus masuk dan keluar pasar maupun pusat perbelanjaan. Pelaksanaannya pun, telah dikoordinasikan dengan Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya.

"Termasuk juga jam Operasional, telah diatur " paparnya.  

Sebagaimana diketahui berbagai upaya dilakukan Pemprov DKI guna menanggulangi Covid-19, memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga tanggal 17 Mei 2021. 

"Berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, dalam dua minggu terakhir terdapat peningkatan kasus aktif yang fluktuatif," jelas Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya, bahwa per tanggal 19 April terdapat 6.884 kasus aktif dan ada kenaikan menjadi 7.020 kasus aktif pada 3 Mei. Meski begitu, situasi masih terkendali, karena ketersediaan tempat tidur isolasi dan ICU di Jakarta masih mencukupi. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT