ADVERTISEMENT

Jelang Berakhirnya Pra Pengetatan Mudik Besok, PT KAI Pastikan Tidak Ada Lonjakan Penumpang di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir

Selasa, 4 Mei 2021 20:16 WIB

Share
Stasiun Pasar Senen (cr05)
Stasiun Pasar Senen (cr05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero memastikan tidak akan ada lonjakan penumpang perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) hingga Rabu, (5/5/2021) besok,  baik di Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Untuk memastikan itu, Kepala Humas Daop 1 PT KAI, Eva Chairunisa pihaknya tidak akan menambah jumlah KA dan ketersediaan tempat duduk hingga masa Pra Larangan perjalanan mudik besok.

"Sehingga dapat dipastikan tidak akan terjadi lonjakan volume penumpang dalam jumlah yang tinggi," ujar Eva melalui keterangan tertulisnya, Selasa, (4/5/2021).

Adapun jumlah keberangkatan KA tetap sama yakni 20 KA dari Stasiun Pasar Senen dan 17 KA dsri Stasiun Gambir Jakarta Pusat.

Sedangkan untuk ketersediaan tempat duduk juga tak alami penambahan yakni 10.500 di Stasiun Pasar Senen dan sekitar 5.500 dari Stasiun Gambir.

Kemudian Eva mengatakan, pihaknya telah mencatat, untuk Selasa, (4/5/2021) ketersediaan tempat duduk yang telah dipesan untuk keberangkatan Stasiun Pasar Senen yakni 9000 tempat duduk. Dan sekitar 4000 tiket sudah dipesan di Stasiun Gambir.

"Data ketersediaan tempat duduk (TD) yang telah dipesan menjadi angka rata-rata volume calon pengguna jasa yang berangkat. Adapun total ketersediaan TD di Stasiun Pasar Senen dan Gambir merupakan jumlah yang dibatasi yakni 70 persen," imbuhnya. (cr05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT