Dua Pengedar Obat Keras Dicokok Polres Serang, Saat Menunggu Konsumen

Selasa, 4 Mei 2021 16:11 WIB

Share
Salah satu tersangka saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan dilakukan penahanan. (ist)
Salah satu tersangka saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan dilakukan penahanan. (ist)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dua pengedar obat keras jenis tramadol dan hexymer dicokok personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang di dua lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Serang dan Kota Serang.

Dari kedua tersangka pengedar ini petugas kepolisian mengamankan barang bukti ratusan butir tramadol dan hexymer serta uang hasil penjualan.

Tersangka FA, 21, diamankan di rumahnya di Kelurahan Karundang, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Sementara tersangka US, 27, warga Desa Mekarsari, Kecamatan Carenang, Kabupaten Serang ditangkap di tempat kontrakan di Kampung Gorda, Desa/Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

"Kedua tersangka pengedar obat ini berbeda jaringan namun diamankan di waktu yang hampir bersamaan di dua lokasi berbeda pada Jumat (30/4) malam saat keduanya menunggu pelanggan," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono kepada poskota.co.id, Selasa (4/5/2021).

Kapolres menjelaskan, penangkapan terhadap pengedar obat keras ini berawal dari informasi masyarakat.

Tim Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin KBO Ipda Maulana T Ritonga berhasil mengamankan tersangka US di rumah kontrakannya dengan barang bukti 172 butir obat jenis tramadol dan hexymer serta uang hasil penjualan sebanyak Rp132 ribu.

"Sedangkan tersangka FA ditangkap tim yang dipimpin Ipda Deni Hartanto di rumahnya dengan barang bukti 78 butir obat jenis tramadol serta uang hasil penjualan Rp500 ribu," terang Kapolres didampingi Kasatresnarkoba Iptu Michael Kharisma Tandayu.

Dalam kesempatan ini, AKBP Mariyono kembali menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu anggotanya dalam penangkapan pengedar maupun pengguna narkoba.

Kapolres kembali menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen memerangi narkoba, mulai dari bandar, pengedar, kurir hingga pemakai.

Halaman
Editor: Sumiyati
Contributor: Kontributor Banten/rahmat Haryono
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar