ADVERTISEMENT

Diduga Karena Petasan, Dua Rumah Kontrakan di Pondok Pinang Terbakar

Selasa, 4 Mei 2021 08:50 WIB

Share
Ilustrasi kebakaran (Pixabay/12019)
Ilustrasi kebakaran (Pixabay/12019)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Diduga disebabkan dari petasan, Dua rumah kontrakan di Gang Subur No 36 RT 09/05, Kel. Pondok Pinang, Kec. Kebayoplran Lama, Jakarta Selatan, terbakar, Senin (3/5/2021) malam.

Menurut Jali warga, dua rumah kontrakan kosong milik Alm. H. Ali itu dilalap si jago merah. Api muncul sekitar pk. 19:20 WIB.

Dugaan sementara petasan. Kejadian bermula saat sejumah anak berlarian berteriak ada api. Warga dan jamaah masjid yang tak jauh dari lokasi seketika berhamburan menuju dua rumah kontrakan tersebut.

"Saat warga sampai, api sudah membubung ke atas," kata Jali menuturkan. Api cepat membesar lantaran material rumah kontrakan terbuat dari kayu,” tuturnya.

Kebakaran sempat menimbulkan kepanikan di permukiman itu. Namun, warga sigap langsung berupaya memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Secara estafet, warga mengambil air dan menyiram  ke rumah kontrakan yang terbakar. Sekitar setengah jam api dapat dipadamkan.

Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan(Gulkarmat) Jaksel tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Ia menyebut tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini.

"Dugaan sementara, api berasal dari anak-anak main petasan di dekat lokasi," ucap Ali.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Doni mengatakan pihaknya mengarah penyebab disebabkan dari petasa. "Belum ada info ke kita terkait hal tersebut," tutur kapolsek dikonfirmasi Selasa (4/5). Ia menambahkan pihaknya sudah memasang garis polisi sesuai prosedur. (adji/tri)

          

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT