ADVERTISEMENT

Kisah Dian Sastro Harus Rela Mengubur Impian Studi ke Luar Negeri, Ternyata Ini Sebabnya

Senin, 3 Mei 2021 08:46 WIB

Share
Aktris, Dian Sastrowardoyo (Youtube/Daniel Mananta Network)
Aktris, Dian Sastrowardoyo (Youtube/Daniel Mananta Network)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris Dian Sastrowardoyo menceritakan kenangan masa kecilnya yang ingin menempuh studi ke luar negeri.

Kala berusia 13 tahun, Dian mengaku punya impian untuk bisa melanjutkan sekolahnya di luar negeri. Namun karena sang Ayah, Ariawan Rusdianto Wardoyo meninggal dunia, impian itu terpaksa dibatalkan.

Dian mengungkapkan perihal cita-citanya menimba ilmu di negeri seberang itu di kanal YouTube Danie Mananta Network.

Lanjutnya, Dian mengaku kalau impian ingin sekolah di luar negeri masih ada hingga sekarang. Akan tetapi banyaknya kesibukan dan urusan kehidupannya saat ini bisa dibilang menghalangi impiannya. 

"Duitnya sudah terkumpul, Man. Lo bisa saja, enggak bisa-bisa (berangkat). Tiba-tiba lo nikah, tiba-tiba lo hamil, tiba-tiba lo ajak suami tapi suami lo kerjaannya enggak bisa ditinggal,” jelas Dian.

Setiap mengenang kejadian itu, Dian merasa sedih. Ia pun berseloroh ingin memeluk dan menghibur dirinya saat remaja dulu agak tak terlalu sedih lagi.

"Untuk bisa akhirnya mau let go dream, lo harus ngobrol lagi dengan Dian yang berusia 13 tahun itu. Kayaknya ini bagian dari diri… gue yang pengin nangis setiap kali ngomong ini,” tutur wanita kelahiran 16 Maret 1982 itu.

“Jadi dulu waktu gue SMP bokap gue sudah meninggal. Nyokap gue sekolah S2 dan gue selalu sedih sebenarnya, kenapa sih nyokap harus berangkat karena gue di masa sulit dia enggak ada,” imbuh bintang film 'Ada Apa Dengan Cinta' itu.

Dian ungkapkan rasa sedihnya kepada sang bunda yang justru pergi kala dirinya sedang rapuh.

"Harus enggak ada buat gue karena dia mengejar cita-citanya sendiri yaitu S2, sampai ninggalin anaknya. Setahun, maksud gue anak lagi goyah-goyahnya," ujarnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT