ADVERTISEMENT

Dian Sastro Ungkap Kisah Spiritual Tourist Hingga Akhirnya Memeluk Islam

Senin, 3 Mei 2021 11:21 WIB

Share
Dian Sastro Wardoyo. (foto: istimewa)
Dian Sastro Wardoyo. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aktris Dian Sastrowardoyo blak-blakan menceritakan perjalanan spiritualnya lewat kanal Youtube Daniel Mananta Network.

Dian mengaku memutuskan menjadi mualaf pada 2006 silam tepat pada malam Isra Mi'raj. Sejak usia 17 tahun ia sudah mulai berkelana mencari jati diri.

"Gue sempet jadi spiritual tourist jadi gue pelajarin banyak agama dan aliran, karena gue juga dibesarkan secara Katolik sama nyokap yang taat banget terus bokap Buddha," kata Dian Sastro.

"Di umur 17 tahun gue sempet pengen cari dan bersamaan dengan gue tertarik banget sama filsafat gue merasa pengen punya kebebasan untuk bener-bener nyari dan finding yang gue itu apa ya," imbuhnya.

Titik awal Dian Sastro menemukan Islam bermula saat aktris kelahiran 16 Maret 1982 itu punya sejumlah pertanyaan tentang semesta. Guna mendapat jawaban dari pertanyaannya itu, Dian pun bertanya pada sejumlah pemuka agama.

"Gue punya pertanyaan-pertanyaan labil banget 17 tahun nanyanya yang enggak-enggak kayak misalnya universe itu gede banget dan kita segelintir debu ngapain perlu ada sih ribet banget bukannya nanti mau kiamat juga,” ujar istri dari Indraguna Sutowo tersebut.

"Itu pertanyaan filosofis banget dan gue tanyain ke pendeta pastor biksu pemuka agama Hindu dan jawabannya mereka macem-macem tapi gak tau kenapa gue gak pernah sampai bener-bener terjawab," lanjutnya.

Lalu satu ketika Dian bertemu dengan seorang guru ngaji, dimana sang tante mengajaknya untuk hadir di acara pengajian tersebut.

Nah dari situlah Dian Sastro merasa guru ngaji itu mampu menjawab rasa penasarannya terhadap segala pertanyaan secara logis.

"Cuma ada satu yang enggak gue gak nyangka banget adalah tante gue ngajakin gue ke pengajiannya dia terus di situ ada pak Ustaz yang lumayan pembahasannya logis banget kan gue anak filsafat gue perlu pembahasan yang logis. Yang bikin gue surprise jawabannya dia terhadap pertanyaan gue kok gue nyes banget dan terjawab juga tapi gue lupa jawabannya apa," terang Dian.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT