ADVERTISEMENT

Anak-anak Penghuni Panti Asuhan di Klender Mendapat Bingkisan dan Diajak Berkeliling Naik Vespa

Senin, 3 Mei 2021 22:12 WIB

Share
Penghuni panti sosial di Klender dapat santunan dan keliling kampung naik motor vespa. (foto: ifand)
Penghuni panti sosial di Klender dapat santunan dan keliling kampung naik motor vespa. (foto: ifand)

DUREN SAWIT, POSKOTA.CO.ID – Anak-anak panti asuhan menjadi penuh ceria. Itulah yang dialami anak-anak panti asuhan di wilayah Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Mereka mendapat bantuan bingkisan dan diajak bergaya di atas roda dua hingga berkeliling naik motor oleh komunitas motor Vespa, club Vespa Aphin Gerage.

Inilah yang dilakukan club Vespa Aphin Gerage demi memberikan kebahagiaan ke anak-anak panti di bulan suci Ramadhan ini.

Sambil berbagi, mereka pun mengajak para penghuni panti untuk berkeliling dengan scooter mereka yang sudah di modifikasi.

"Ini yang bisa kita lakukan untuk memberikan kebahagian ke anak-anak panti asuhan, mudah-mudahan ini bisa berkesan bagi mereka," kata Heri, anggota club Vespa Aphin Gerage, Senin (03/05/2021).

Dikatakan Heri, kegiatan yang dilakukan pihaknya sebenarnya rutin dilakukan setiap tahunnya. Namun karena tahun kemarin Pandemi Covid-19 masih sangat tinggi, sehingga membuatnya absen dalam acara berbagi ini.

"Sekarang Vespa peduli balik lagi mengadakan acara yang menyambangi panti sosial memberikan santunan, dan tidak buka puasa bersama seperti acara tahun tahun sebelumnya sebelum pandemi," ujarnya.

Menurut Heri, untuk menggelar kegiatan tersebut pihaknya biasanya melakukan patungan yang dilakukan semua anggota.

Setelah semua terkumpul, bebeberpa jenis barang pun dibeli dan selanjutnya diserahkan ke para penghuni panti agar bisa berlebaran.

"Semoga pademi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali adakan acara sosial seperti ini tanpa terhalang wabah virus Corona," ungkapnya. 

Sementara itu, Saigun, 10, salah satu anak penghuni panti mengaku sangat beruntung dengan bantuan yang diberikan.

 Pasalnya, bantuan tersebut bisa digunakan untuk merayakan lebaran di tahun ini. "Alhamdulillah senang banget, mudah-mudahan ini bisa digunakan dengan baik," ujarnya.

Saigun juga mengaku sangat senang bisa diajak berkeliling dengan naik motor Vespa. Karena kendaraan yang dinaiki ia bersama teman-temannya sudah di modifikasi sehingga terlihat keren.

"Keren banget motornya, jadi pengen punya motor Vespa. Mudah-mudahan kesampaian, amin," tukasnya. (Ifand)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT