ADVERTISEMENT

 Menyiasati Penurunan Omset Jelang Lebaran, Pedagang Kue Kering di Pasar Jatinegara Jualan Online

Senin, 3 Mei 2021 07:32 WIB

Share
Suasana di toko kue kering di pasar Jatinegara. (foto: ifand)
Suasana di toko kue kering di pasar Jatinegara. (foto: ifand)

JATINEGARA, POSKOTA.CO.ID - Meski penjualan kian merosot dan pembeli semakin sepi tak menyurutkan semangat para pedagang kue kering di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Seolah tak kehabisan akal, kini mereka mencoba metode baru dengan menggunakan sistem berjualan secara online. Tentunya agar bisa tetap meraup rejeki di tengah Pandemi Corona.

Inilah yang dilakukan Haikal (40) pedagang kue kering di pasar Jatinegara yang selama Pandemi ini menyebut omset penjualan turun drastis. Terlebih, sejak tahun lalu dan saat ini sebelum bulan puasa sendiri ia sudah menyetok barang dagangannya.

"Karena kan kita berdoanya jualan laris semua, nggak tahunya dua tahun ini sepi dan tak seperti tahun-tahun sebelumnya belum ada Pandemi," katanya, Minggu (2/5/2021).

Karena saking sepinya pembeli yang datang mencari kue kering, Haikal pun akhirnya memutar otak. Ia pun akhirnya memanfaatkan media sosial agar dagangannya tetap laku.

"Kalau cuma berharap dari pembeli yang datang sekarang nggak tentu, makanya main online juga biar tetap ada yang beli," ungkapnya.

Dengan memanfaatkan Instragram, Haikal mengaku dagangannya sekarang sudah banyak di lirik masyarakat.

Bahkan, pembelinya pun bukan hanya berasal dari ibukota saja, melalinkan dari luar kota yang juga mencari kue kering yang ditawarkan.

"Ya sekarang jadi lebih sering main online, kalau nggak begitu kita bisa rugi terus," tuturnya.

Berbagai kue kering dijajakan Haikal selama beberapa tahun ini demi memberi pilihan bagi pembeli yang datang. Namun, usahanya terasa sepi dua tahun belakangan ini karena wabah virus Covid-19.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT